Pengalihan Arus Kendaraan Di Cinomati

Posted by tribratanewsbantul on 23:40

Untuk mengurangi arus kendaraan yang melintas di jalur Cinomati, Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH bersama anggotanya serta Tim Relawan mengalihkan arus kendaraan ke jalur lain. Sebagian kendaraan dialihkan melalui jalur Piyungan-Pathuk atau memutar melalui jalur Imogiri. Pengalihan tersebut dilakukan di simpang tiga Cegokan, Wonolelo, Pleret, Bantul pada Rabu (28/6/2017).

Upaya ini merupakan bagian dari rekayasa lalu lintas untuk mengurangi kemacetan dan lakalantas yang sebelumnya telah disiapkan oleh petugas Sat Lantas Polres Bantul dengan memasang portal maupun rambu penunjuk arah jalan di simpang tiga Cegokan.

Kapolsek Pleret mengatakan bahwa kita ketahui kondisi jalur Cinomati merupakan jalur berbahaya yang banyak tanjakan dan berkelok. Sehingga apabila terjadi penumpukan kendaraan akan sangat beresiko, untuk itu sebagian kendaraan kita alihkan.

Sementara itu Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM saat melakukan pengecekan dan memantau arus kendaraan di simpang tiga Cegokan ini, menyampaikan bahwa pengalihan arus dilakukan secara situasional, oleh karena itu tidak semua kendaraan dialihkan. Dan ini upaya kita mengurangi arus kendaraan yang mau naik ke Dlingo melalui Cinomati.

"Disamping kelancaran dan kenyamanan, tentunya kita juga utamakan keamanan dan keselamatan para pengguna jalan", imbuh Kapolres.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Bantul juga turut membantu turlalin dan melakukan imbauan serta menyampaikan pesan agar selalu berhati-hati bagi para pengguna jalan. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:40

0 komentar:

CB