Muspida Bantul Pantau Seluruh Pos Pengamanan Dan Pelayanan Lebaran 1438 H

Posted by tribratanewsbantul on 23:56

Sebagai upaya untuk melihat secara dekat tentang kesiapan petugas dan sarana serta prasarana dalam pengamanan lebaran Idul Fitri 1438 H telah dilaksanakan pemantauan oleh Muspida Bantul di seluruh Pos pengamanan dan Pos pelayanan serta Pos Pantau yang ada di Wilayah Bantul, Jumat, 23 Juni 2017.

Adapun Tim Pantau Muspida Bantul dipimpin oleh Bupati Bantul Suharsono didampingi Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM, Dandim 0729 Bantul, Ketua Bhayangkari Cabang Bantul beserta anggotanya dan Dinas Instansi terkait.

Teknis pelaksanaan Monitoring Pos Pelayanan Lebaran 2017 ini terbagi dua tim, Tim 1 Bupati Bantul didampingi Kapolres Bantul dan Kepala OPD melaksanakan monitoring di Pos PAM Pasar Seni Gabusan, Druwo, Gondowulung dan Piyungan. Sedangkan Tim 2 Wakil Bupati Bantul didampingi Dandim 0729 Bantul dan Kepala OPD melaksanakan monitoring di Pos Pam Pasar Bantul, Srandakan dan Sedayu.

"Saya sangat mengapresiasi petugas lapangan akan kesiapan dan penyediaan fasilitas bagi pemudik sangat baik dan saya berpesan kepada segenap jajaran petugas TNI/Polri /ASN dan instansi terkait seperti Dinkes dan PMI untuk selalu menghimbau kepada pemudik untuk menjaga tertib berlalulintas dan menjaga stamina diri dan kelengkapan kendaraannya, " kata Bupati Bantul Suharsono.

Sementara itu Tim 2 yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bantul Abdul Halim Muslih dalam monitoring di Pos PAM Pasar Bantul melakukan pengamatan kesiapan personil dan fasilitas yang disediakan.

Berdasarkan keterangan petugas, H - 2 Idhul Fitri ini terjadi lonjakan kendaraan yang masuk ke kawasan Kota Bantul, sejauh ini ramai lancar. Aktifitas masyarakat di pasar dan pusat perbelanjaan meningkat drastis dari hari biasanya, momentum hari raya ini menggeliatkan perekonomian warga, terangnya.

"Secara keseluruhan kesiapan personil dan fasilitas sangat memadai untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik maupun masyarakat yang memasuki kawasan padat di Bantul ini, " ungkap Abdul Halim Muslih.

Sementara Kapolres Bantul berharap agar semua petugas Operasi Ramadhiyah Progo 2017 untuk bisa menjaga stamina agar dapat memberikan pelayan pada masyarakat yang terbaik.

Kami mengapreasi kepada para petugas di semua Pos pengamanan maupun pelayanan yang meskipun dihari raya harus meninggalkan keluarganya tapi tetap semangat dalam memberikan pelayanan demi kelancaran, keamanan dan kenyamanan masyarakat, ucap Kapolres Bantul.

Pada kesempatan itu pula Bupati dan Wakil Bupati maupun Bhayangkari Cabang Bantul memberikan bingkisan kepada Petugas Pos PAM dan memberikan motivasi dan semangat kepada Petugas dalam menjalankan tugas pelayanan kepada masyarakat. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 23:56

0 komentar:

CB