Lupa Matikan TV Saat Tinggalkan Rumah, Rumah Titik Terbakar

Posted by tribratanewsbantul on 20:25

Rumah milik Titik (56 tahun) di sebelah barat Lapangan Batok Perum Fasco Village B.8 dusun Salakan Rt.02 Bangunjiwo, Kasihan, Bantul terbakar, Selasa tanggal 20 Juni 2017 sekitar pukul 09.00 Wib.

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi menjelaskan, saat terbakar rumah dalam keadaan kosong, terakhir ditinggalkan oleh pemiliknya pada hari Senin tanggal 18 Juni 2017 pukul 08.00 Wib selanjutnya kunci rumah oleh pemiliknya dititipkan ke Pos Satpam Perumahan, jelasnya.

Kebakaran rumah pertama kali diketahui oleh saksi April (41 tahun) warga setempat saat saksi melintas di jalan samping rumah korban. Begitu melihat kepulan asap saksi langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada warga dan dilanjutkan ke Satpam perumahan.

Kemudian oleh Satpam pintu rumah dibuka dengan kunci yang dititipkan oleh korban di Pos Satpam, pada saat membuka pintu terdengar ledakan yang berasal dari TV tabung merk Samsung 21 inchi.

Api berhasil dipadamkan oleh Satpam dan warga setempat. Penyebab Kebakaran diperkirakan TV lupa dimatikan saat ditinggalkan oleh korban. Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian berupa TV Tabung 21 Inchi merk Samsung, kusen jendela, kaca jendela dan gorden ditafsir sekitar Rp 20.000.000,- nihil korban jiwa.

Kapolsek menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu waspada mencegah kebakaran, seperti mematikan peralatan listrik, pastikan api kompor dan lainya sudah dimatikan sebelum meninggalkan rumah. Lalu waspada rokok dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan, himbaunya. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 20:25

0 komentar:

CB