Sholat Idul Fitri 1438 H Kecamatan Pajangan Dilakukan Serentak Dan Aman

Posted by tribratanewsbantul on 14:53

Saat berlangsungnya Sholat Idul Fitri 1438 H, Personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan di beberapa tempat wilayah Pajangan Bantul.

Pengamanan tersebut antara lain dilaksanakan oleh Kasihumas Polsek Pajangan Aiptu Sunarto dan Bamin Sihumas Polsek Pajangan Aipda Moh. Arin Ashudi mengamankan Sholat Idul Fitri 1438 H di Lapangan Voli Persada Blabak RT 03 Triwidadi Pajangan Bantul yang dihadiri oleh ratusan jamaah, Minggu (25/6/2017) jam 06.30 Wib.

Sebagai imam adalah bapak Sarbiran dan Khotib H. Adi Sunarya dari Kadireso yang menyampaikan umat Islam yang tidak menjalankan agamanya dengan baik maka tidak akan mencapai ketentraman dan rentan akan perpecahan.

Sedangkan Unit Sabhara Polsek Pajangan dipimpin oleh Aiptu Sugito mengamankan Sholat Idul Fitri di Masjid Gede Al Munir Dusun Iroyudan RT 03 Guwosari Pajangan. Imam dan Khotib dalam kesempatan ini Lurah Guwosari H. Muh. Suharto yang diikuti oleh ratusan Jamaah.

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana dibantu Polwan melaksanakan pengamanan Sholat Idul Fitri 1438 H di lapangan Kamijoro Sendangsari Pajangan. Bertindak sebagai Imam dan Khotib Ustadz Susilo dari Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an Kasihan Bantul diikuti ratusan jamaah.

Kemudian pengamanan sholat Idul Fitri di Masjid At Taibiin Rutan Bantul oleh Kanit Provos Aiptu Basroni Achmadi, S.IP dan Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. beserta anggota lainya.

Pengamanan ini dilakukan bersama petugas Rutan Bantul dan Koramil Pajangan, Imam dan Khotib oleh Ustadz Muhammad Zahri dan diikuti ± 110 orang. Khotib dalam khotbahnya menyampaikan, agar kita saling mengingatkan untuk berbuat kebijakan untuk meraih kebahagiaan dunia dan akherat. Sedangkan untuk Remisi hari Besar ini Rutan Bantul memberikan Remisi bebas 1 orang, Remisi 30 hari 10 orang dan Remisi 15 hari 19 orang.

Untuk Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman mengadakan pengamanan Sholat Idul Fitri di SD Kaderesa Triwidadi.

Pelaksanaan pengamanan Sholat Idul Fitri di Kecamatan Pajangan berakhir jam 08.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. Selesai Sholat para Jama'ah saling berjabat tangan mohon maaf lahir dan batin. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:53

0 komentar:

CB