Kapolres Bantul Himbau Takbir Keliling Dilaksanakan Dilingkungan Masing Masing

Posted by tribratanewsbantul on 14:26

Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM mengadakan pertemuan dengan panitia takbir keliling se-Kabupaten Bantul di aula Mapolres Bantul, Jumat (23/06/2017). Dalam pertemuan tersebut, dibahas tentang teknis pelaksanaan takbir keliling agar tidak menimbulkan gangguan kamtibmas, kemacetan atau terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Dihadapan para Panitia Takbir Keliling se-Kabupaten Bantul, AKBP Imam Kabut Sariadi SIK MM mengimbau agar warga masyarakat untuk tidak berlebihan saat melakukan takbir keliling. Mereka harus tetap tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas yang berlaku.

"Soal takbir keliling di malam lebaran, kami hanya bisa mengimbau kalau bisa takbir dilaksanakan di tempat saja, seperti Mushola, Masjid atau hanya dengan berkeliling di lingkungannya tidak sampai keluar wilayah," kata Kapolres Bantul didampingi Kabag Ops Kompol Jan Benjamin S.Sos M.Sc dan Kasatlantas AKP Imam Bukhori SIK.

Jika memang ada warga masyarakat yang ingin melakukan takbir keliling, lanjutnya, Kapolres meminta agar masyarakat berkomitmen untuk tertib dan tidak mengganggu ketertiban umum.

"Jika ingin takbir keliling, kami mengimbau takbir kelilingnya yang tertib, menggunakan helm, tidak melanggar lalu lintas. Dan jangan lupa hargai pengguna jalan lainnya, terutama para pemudik," tandanya.

Kapolres berharap agar takbir keliling dilaksanakan di wilayah masing masing, tidak sampai masuk ke wilayah lain. “Syukur-syukur bisa dilaksanakan dengan jalan kaki bersama mengelilingi kampung. Itu syiar Islamnya lebih terasa dari pada takbir keliling di jalan raya,” jelasnya.

Kepada para Kapolsek jajaran yang hadir, Kapolres juga menekankan agar melakukan koordinasi dengan panitia takbir keliling di masing-masing wilayahnya, supaya takbir keliling nantinya, dapat dilaksanakan dengan aman, lancar dan dapat menjaga ketertiban bersama. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:26

0 komentar:

CB