Pengamanan Sholat Idul Fitri Di Lapangan Sultan Agung Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 14:13

Polsek Pleret melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan Shalat Ied di Lapangan Sultan Agung, Kauman, Pleret, Pleret, Bantul dan berlangsung aman kondusif, Minggu (25/6/2017) pagi.

Sejak pukul 06.00 WIB ribuan jamaah yang berasal dari wilayah Kecamtan Pleret dan sekitarnya telah memadati Lapangan Sultan Agung untuk melakukan ibadah Shalat Ied pada Idul Fitri 1 Syawal 1438 H ini.

Imam pada Shalat Ied kali ini adalah Drs. H. Suyadi dari PHBI Pleret. Sementara Khotib oleh Ust. Toto Budi Santoso, S.Pdi dari UMY. Pada Khotbahnya seusai Shalat Ied, Khotib Ust. Toto Budi Santoso, S.Pdi menyampaikan beberapa hal pesan moral setelah kita melaksanakan puasa Ramadhan, antara lain :

Pertama, Ibadah puasa Ramadhan melatih kita untuk selalu berbuat sabar. Bersabar untuk tetap berada pada jalan yang benar dan bersabar dalam menghadapi penderitaan-penderiataan hidup.

Kedua, Ibadah puasa Ramadhan mendidik Umat Islam untuk selalu tetap istiqomah dalam jalan taqwa. Bahwa seluruh prilaku seyogyanya selalu berada dalam naungan keridhoan Allah SWT, dengan cara melakukan hal-hal yang diperintahkan-Nya dan menghindari diri dari perbuatan-perbuatan yang tidak dibenarkan oleh ajaran agama Islam.

Ketiga, Ibadah puasa Ramadhan adalah melatih kita untuk ikhlas, yang semata-mata karena keridhoan Allah SWT. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:13

0 komentar:

CB