Kapolsek Pajangan Hadiri Wisuda Santri Rutan Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:00

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H. menghadiri Wisuda Santri Rutan Kelas IIB Bantul di aula Rutan Bantul, Guwosari Pajangan Bantul, Rabu (21/6/2017) jam 10.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Plt. Kakanwil Kemenkumham DIY R. Natanegara, Hadir Kadiv Pemasyarakat DIY Ibu Etty Nur Baitti, Plh Kepala Rutan Bantul  M. Ali Syeh Banna, Kasi Pelayanan Kec. Pajangan Dra. Siti Nurjanah, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Serka Jarot Koramil 18/Pajangan, KUA Pajangan, Dukuh Iroyudan Muhammad Hisyam, Kepala UPT Lapas, Rutan, Rubasan dan Bapas DIY. Peserta dan tamu undangan yang hadir sejumlah ± 100 orang.

Plh Ka Rutan Bantul M. Ali Syeh Banna dalam sambutannya menjelaskan bahwa acara ini merupakan wisuda santri Rutan Bantul kelas wudu dan Sholat, para wisudawan berjumlah 50 orang.

Dalam program pembinaan kepribadian Rutan Bantul akan mengadakan kelas Iqro dan hafalan Al Qur'an, Tajwid, Qiraah, baca tulis Al Qur'an, Nahwu Sorof, Hadist dan sejarah Islam. Sedangkan program terbaru sehabis lebaran berupa Maghrib mengaji dan terapi doa.

Rutan Bantul mewajibkan program Wudhu dan Sholat kepada warga binaannya, agar mereka mempunyai bekal ketika keluar, sabar dan Sholat sebagai penolong (Al Baqoroh : 153), Sholat mencegah dari perbuatan keji dan mungkar (Al Ankabut : 45) dan Sholat yang akan dihisap pertama kali di Yaumul Akhir (HR Tirmidzi).

Plh Ka Rutan Bantul M. Ali Syeh Banna diakhir sambutannya menyampaikan “terimakasih kepada Plt. Kakanwil kemenkumham D.I. Yogyakarta dan Kadivpas yang selalu memberikan motivasi demi kejayaan Kemasyarakatan dan Kemenkumham. Kata kata Plt. Kakanwil kemenkumham D.I. Yogyakarta R. Natanegara yang memotivasi kami “Buatlah Sejarah yang baik dalam kehidupan ini”,pungkasnya.

Plt. Kakanwil Kemenkumham DIY R. Natanegara  dalam arahannya mengatakan membangun mental dan kejujuran dengan cara yang berbeda. Para wisudawan dan keluarga yang diundang semoga kita semua termasuk ahli surga. Wisudawan mempunyai kesempatan untuk bertobat dan berbuat baik untuk masyarakat. Para wisudawan harus menyadari, bahwa perbuatan yang pernah dilakukan merugikan masyarakat, keluarga dan diri sendiri untuk itu jangan sampai diulang lagi.

Ikuti program-program pembinaan yang ada di Rutan Bantul ini, program penajaman harus kalian ikuti dengan baik. Apa yang dilakukan Kepala Rutan Bantul ini untuk meningkatkan kualitas kepribadian warga binaan sebelum kembali ke masyarakat. Semoga arahan dan kegiatan ini bermanfaat. Sebentar lagi kita menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, selaku Pemimpin Kemkumham D.I. Yogyakarta dan jajaran saya ucapkan Selamat Hari Raya idul fitri, pungkasnya.

Acara ini diisi dengan praktek wudhu dan Sholat para wisudawan, dilakukan pengujian bacaan surat pendek, tata cara berwudhu maupun niatnya. Acara berakhir jam 11.30 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:00

0 komentar:

CB