Malam Lebaran, Sat Sabhara Kembali Menyita Ratusan Botol Miras

Posted by tribratanewsbantul on 13:29

Sat Sabhara Polres Bantul kembali menyita ratusan botol miras dalam sebuah penggerebekan di rumah milik NK (41 tahun) di dusun Manggung Rt 06, Wukirsari, Imogiri, Bantul, Sabtu, 24 Juni 2017 pukul 21.00 Wib.

Adapun barang bukti miras tanpa izin yang disita terdiri dari Anggur Merah 384 botol Anggur Koleson, 5 botol Topi miring, 187 botol Prost dan 44 botol whisky Drum.

AKP Gunardi yang memimpin razia tersebut mengatakan, saat ini barang bukti diamankan di mapolres Bantul dan pemilik miras akan segera dipanggil untuk proses hukum. Pemilik Miras akan dikenai pasal 21 ayat (1) dan ayat (5) serta pasal 34 ayat (1) perda Bantul  No 2 tahun 2012 tentang pengawasan pengendalian, pengedaran dan pelarangan penjualan minuman beralkohol, jelasnya.

Dengan keberhasilan razia ini, Kapolres Bantul AKBP Imam Kabut Sariadi, SIK, MM mengapresiasi penuh keberhasilan pengungkapan peredaran miras ini. Karena beberapa hari sebelumnya Sat Sabhara juga telah berhasil mengungkap penjualan miras di dusun Kurahan 1 Murtigading Sanden Bantul dengan menyita sebanyak 357 botol miras.

Ini satu prestasi membanggakan, karena miras yang diamankan dengan jumlah cukup banyak, setidaknya akan berdampak menurunnya tingkat kejahatan dan kekerasan di masyarakat. Apalagi sekarang sedang menghadapi Lebaran 1438 H yang mana polisi harus menjamin Kamtibmas agar selalu kondusif, kata Kapolres Bantul.

Dihimbau kepada masyarakat kalau mengetahui informasi tentang peredaran miras, maupun gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat lainnya untuk segera menghubungi jajaranya. “Biar kita ambil tindakan. Yang jelas, informasi tersebut akan segera kita tindak lanjuti,” tegas Kapolres Bantul. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:29

0 komentar:

CB