Kapolsek Banguntapan Santuni Warga Tidak Mampu

Posted by tribratanewsbantul on 14:59

Jelang akhir bulan Ramadhan, Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH bersama Kanit Binmas AKP H. Subardi, SH dan Babin Desa Banguntapan Aipda Agung Aji W, SH menyantuni beberapa warga tidak mampu di Pelem Wulung Rt. 08 Banguntapan Bantul, Jumat 23 Juni 2017 pukul 17.10 wib. Turut serta dalam pemberian santunan tokoh masyarakat Bapak Sudarmaji dan anggota Humas Polsek Bripka Edi Siswanto.

Giat sosial ini merupakan wujud kepedulian Polsek Banguntapan kepada warga tidak mampu yang tinggal di wilayah Banguntapan serta dalam upaya mendekatkan diri kepada masyarakat untuk menciptakan kerjasama menjaga kamtibmas.

Adapun sumber dana yaitu dari infak dan shodaqoh personil Polsek Banguntapan yang dikumpulkan setiap hari selasa pada acara pembinaan rohani dan pengajian personil Polsek Banguntapan. Dan rutin disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya.

Dalam kegiatan ini, Kapolsek beserta rombongan langsung mendatangi rumah warga yang dimaksud kemudian memberikan santunan dan bingkisan. Kapolsek sangat terharu melihat kondisi Ny. Karto sidal dan Ny. Marsilah. Mereka sudah sangat tua dan tinggalnya pun menumpang ditetangga yang peduli padanya. Namun biarpun miskin mereka semangat masih taat beribadah. Lebih memprihatinkan lagi Ny. Marsilah, sudah sangat tua, kondisi sakit, dan keterbatasan pandangan, serta hidup sendirian. Melihat kondisi seperti itu, betapa lebih bersyukurnya kita kepada Allah yang telah memberi rezekiNya kepada kita dengan cukup.

Giat sosial ini oleh Kapolsek akan terus ditingkatkan. Semoga bermanfaat serta berkah untuk keluarga besar Polsek Banguntapan. Aamiin. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:59

0 komentar:

CB