Idhul Fitri Artinya Fitroh Kembali Bersih Kepada Keimanan

Posted by tribratanewsbantul on 13:37

Ribuan umat Islam di wilayah Kecamatan Sanden, sejak pagi berbondong-bondong menuju tempat pelaksanaan sholat idhul fitri 1438 H di berbagai tempat di Sanden, Minggu (25/06/2017) mulai pukul 06.00 Wib.

Berbagai tempat yang digunakan untuk melaksanakan sholat id antaralain, lapangan Sorobayan, Gadingsari dengan imam khotib Drs. H. Marzuki, M.Pd dari Bantul, lapangan Gadingharjo, Imam khotib Bpk. Suhardi, MPd dari Bonggalan, Srigading, Sanden, lapangan SD 1 Piring imam khotib H. Sukirno, lapangan Srigading imam khotib Sugeng Prihatin, SH dari Donotirto, Kretek dengan tema "menggapai Insan yang Mutaqin", lapangan Murtigading imam khotib H. Majudi, SPd.

H. Marzuki, M.Pd dalam khotbahnya saat menjadi khotib sholat id di lapangan Sorobayan mengajak para jamaah untuk selalu memohon kepada Allah agar semua amalan ibadah yang telah dilakukan selama bulan ramadhan diterima oleh Allah Swt.

"Idhul fitri artinya fitroh artinya kembali bersih kembali kepada keimanan, perbanyaklah mencari amal agar setelah ramadhan kita semakin baik di hadapan Allah Swt", kata H. marzuki, M.Pd.

Guna menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan sholat idhul fitri, jajaran anggota Polsek Sanden melaksanakan pengamanan di semua tempat sholat id hingga berakhir dalam keadaan aman dan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:37

0 komentar:

CB