Kapolsek Banguntapan Menghimbau Jangan Nyalakan Petasan Selama Takbir Keliling

Posted by tribratanewsbantul on 14:55

Sabtu tanggal 24 Juni 2017 mulai pukul 18.30 wib Personil Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan malam takbir semarak iduk fitri 1 Syawal 1438 H di wilayah hukum Polsek Banguntapan.

Adapun lokasi takbir keliling antara lain :

1. Desa Banguntapan. Lokasi di lapangan Cendanasari Wonocatur, Korlap Muh Rifa'i Nursyahfendi. Dilaksanakan lomba takbir dengan peserta masjid sepedukuhan Wonocatur. Pengamanan dari Polsek Banguntapan.

2. Desa Baturetno, Terpantau takbir keling diwilayah pedukuhan masing-masing, tidak ada lomba takbir. Babin desa sambang dan pantau giat takbir demi terciptanya kamtibmas kondusif.

3. Desa Potorono, Lokasi di Mertosanan Kulon Potorono, Peserta : 19 kelompok, Korlap   : Nur Rahmat Wicaksono.

Desa Potorono diadakan lomba takbir keliling sebagai siar agama. Star dari Pedukuhan Mertosanan kulon dan finish di Lapangan Potorono. Peserta takbir 19 kelompok dari masjid diwilayah Potorono. Tiap kelompok menyertakan maskot untuk menarik tim penilai. Pengamanan dari Polsek Banguntapan.

4. Desa Jambidan. Untuk idul fitri wilayah desa Jambidan laksanakan takbir dimasjid maupun mushola. Tidak ada takbir keliling.

5. Desa Wirokerten, lokasi di Masing-masing masjid yang ada diwilayah pedukuhan, ada juga yang melaksanakan takbir keliling wilayah pedukuhan dengan peserta pemuda pemudi masjid bersama warga pedukuhan masing-masing. Selama berlangsunnya takbir keling aman kondusif. Babin desa laksanakan pengamanan dan pantuan takbir keliling.

6. Desa Tamanan, Lokasi di lapangan Baldes Tamanan, Peserta semua jamaah Masjid pedukuhan Tamanan, Korlap   : Sujarwo.

Takbir keliling Desa Tamanan, peserta membawa beraneka maskot untuk memperebutkan hadiah dari panitia. Pengamanan babin desa dan personil polsek banguntapan. Berlangsung aman tertib

7. Desa Jagalan, Takbir di masjid dan mushola wilayah, tidak ada lomba takbir maupun takbir keliling.

8. Desa Singosaren, Sebagian masjid melaksanakan takbir keliling wilayah, peserta takmir masjid dan anak-anak TPA. Tidak ada lomba takbir.

Sebelum dimulai takbir keliling, Kapolsek Banguntapan Kompol Suharno, SH menghimbau agar peserta takbir keliling dilarang menyalakan petasan maupun kembang api yang dapat membahayakan lingkungan sekitar maupun peserta takbir sendiri. Upayakan pemakian speaker yang tidak terlalu besar demi menghormati antar umat dan warga masyarakat.

Selama berlangsungnya takbir keliling personil Polsek Banguntapan melaksanakan pengamanan giat. Takbir keling berlangsung meriah sebagai siar agama Islam, serta untuk menjalin kebersamaan dan memupuk solidaritas. Dan berjalan aman lancar dan tertib. (Sihumas Polsek Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:55

0 komentar:

CB