Musdes Desa Sendangsari RPJMDes 2017 Pembangunan 2018

Posted by tribratanewsbantul on 21:19

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) Sendangsari RPJMDes 2017 Pembangunan 2018 bertempat di Balai Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Senin (19/6/2017) Jan 09.00 Wib.

Hadir dalam acara ini Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E., Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T., Ketua BPD Desa Sendangsari Bpk. Miskidjo, S.I.P, Ketua LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo, Ketua TP.PKK Desa Sendangsari Suprihatin, S. E., Ketua Karang Taruna Seta Jalanidhi Timur Muhammad Mujib Azzuhri, Pamong Desa, BPD, LPMD, PKK, Karang Taruna dan Koh masyarakat sejumlah ± 80 orang.

Sekcam Kec. Pajangan Bambang Yuliono, S.E. mengarahkan agar Sumber dana dan alokasi dana desa digunakan tepat sasaran sesuai dengan usulan program kegiatan yang menjadi ketatapan RPJMDes dan sesuai harapan masyarakat. “Program pembangunan penetapan RPJMDes sesuai usulan dari masyarakat melalui Musdus (Musyawarah Dusun) dan Musdes, setelah ditetapkan akan menjadi RKPDes dan APBDes untuk pembangunan di Tahun berikutnya.  RKPDes harus mengacu pada RPJMD Kab. Bantul”, tuturnya.

Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, S.T.  Sendangsari mengatakan Musdes ini untuk membahas rencana usulan prioritas pembangunan di tahun 2018. Dusun yang sudah menerima pembangunan fisiknya di tahun 2017 ini untuk Tahun depan tidak diganti dengan program pemberdayaan masyarakat. Merubah main set pembangunan non fisik lebih penting. Pemberdayaan masyarakat dengan pelatihan-pelatihan lebih penting untuk diusulkan dan diwujudkan seperti kelompok ternak kambing yang membutuhkan pembelajaran. Kegiatan ini untuk meriview RPJMDes 2017 Pembangunan Tahun 2018 Desa Sendangsari sehingga pembangunan mengacu kepada skala prioritas utama di masing-masing Dusun. “, tuturnya.

Acara dilanjutkan dengan pembentukan tim 11 untuk Musyawarah program prioritas Desa Sendangsari Tahun 2018. Ada 4 bidang kelompok musyawarah Tim penyusun RKPDes, bidang pemerintahan, pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan. Setelah disampaikan usulan dari masing-masing tim selanjutnya dibentuk Pembentukan tim Verifikasi untuk Pentepan RKPDes Desa Sendangsari Pajangan.

Musdes Desa Sendangsari selesai hingga jam 14.00 Wib dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:19

0 komentar:

CB