Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu Di Masjid Muchlisin Dusun Bungsing

Posted by tribratanewsbantul on 16:16

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, S.H. menghadiri acara buka puasa bersama dan santunan Yatim Piatu dhuafa dan difabel oleh Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari di Masjid Muchlisin Dusun Bungsing RT 04 Guwosari Pajangan Bantul, Selasa (20/6/2017) jam 16.30 Wib.

Hadir dalam acara ini Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Dukuh Bungsing Ichwan. Ketua Karang Taruna Desa Guwosari Dipo Ratna Muda Masduki Rahmad, S.I.P.,  KH. Nur Muhammad Mahfud, Staf Kemas Kec. Pajangan Suroto, Ketua RT, toga, tomas dan penerima santunan ± 400 orang

Ketua Karang Taruna Desa Guwosari Dipo Ratna Muda Masduki Rahmad, S.I.P menjelaskan acara ini merupakan kegiatan rutin Karang Taruna Dipo Ratna Muda. Kita berterimakasih kepada Takmjr Masjid Muchlisin dan warga masyarakat Bungsing yang membantu kegiatan jni. Kita juga berterimakasih kepada para donatur yang membantu kegiatan santunan ini, semoga amal kebaikan para donatur bermanfaat dan barokah untuk kita semua. Dalam membantu masyarakat Guwosari dan sekitarnya untuk berobat Karang Taruna Dipo Ratna Muda mengadakan ambulans secara gratis. Semoga kegiatan kami ini bermanfaat dan membantu Pemerintah mengurangi Kemiskinan di Guwosari.

“Dalam kegiatan ini Karang Taruna Dipo Ratna Muda akan memberikan santunan kepada 76 orang, anak Yatim 29 orang, Dhuafa dan Yatim Piatu yang sudah berumur sebanyak 31 orang dan benyandang difabel sebanyak 16 orang”, tutur Masduki.

Dalam kesempatan ini Lurah Guwosari H. Muh. Suharto mengajak kepada kita semua untuk mensyukuri nikmat yang sudah diberikan Alloh SWT. Kita juga perlu bersyukur dan bangga Karang Taruna Dipo Ratna Muda  yang menjadi juara tingkat nasional memiliki kiprah yang luar biasa seperti kegiatan santunan ini.Terima kasih juga kepada para donatur dan kinerja Karang Taruna yang tanpa pamrih sehingga acara ini terlaksana dengan baik.

Selanjutnya acara berupa santunan simbolis kepada para anak Yatim yang diberikan oleh Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Kanit Binmas Polsek Pajangan Ipda Andreas Nur Warsito, KH. Nur Muhammad Mahfud dan Staf Kemas Kec. Pajangan Suroto.

Pengajian disampaikan oleh Kiyai Hakim yang dalam kesempatan ini mengajak kepada kita semua untuk besemangat melakukan ibadah khususnya di 10 hari terakhir Bulan Ramadhan, semoga kita bertemu malam Lailatul Qodar. Selain menjalankan ibadah Bulan Ramadhan puasa dan Sholat Tarawih kita perlu peduli dengan sesama dengan melakukan amal Soleh berupa shodaqoh. “Ditahun yang akan datang semoga Shodaqoh kita bisa lebih besar lagi”, tuturnya.

Acara diakhiri dengan doa bersama dilanjutkan buka puasa bersama dan Sholat magrib berjamaah. Rangkaian kegiatan buka puasa dan santunan Karang Taruna Dipo Ratna Muda selesai jam 18.00 Wib dam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:16

0 komentar:

CB