Kapolsek Pleret Patroli Dialogis Jelang Lebaran

Posted by tribratanewsbantul on 14:15

Jelang lebaran Idul Fitri 1438 H Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH melaksanakan giat patroli dialogis ke Desa Wonokromo, Pleret dengan mengunjungi para Dukuh maupun Toga/Tomas serta Tokoh Pemuda. Hal ini dilakukan sebagai upaya meciptakan kamtibmas di wilayahnya, Selasa (20/6/2017).

Dengan didampingi Kanit Binmas Iptu Sukardi, Kanit Lantas Ipda Moh. Widayadi Sanani dan Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan, Kapolsek Pleret mengunjungi Dukuh Jejeran I Muhammad Mustamid dan Dukuh Jati H. Supendi Waluyo.

Melalui para Dukuh, Kapolsek Pleret mengajak warga untuk selalu menjaga kamtibmas di lingkungannya. Kapolsek juga menghimbau warga khususnya para remaja agar tidak bermain petasan, utamanya pada Malam Takbiran dan setelah Shalat Eid.

Sebagaimana kita ketahui bahwa dampak negatif dari petasan yaitu ancaman ledakan petasan apabila mengenai orang dapat mengakibatkan luka secara fisik. Suara petasan yang memekakkan telinga juga membuat orang terkejut dan sangat mengganggu bagi orang yang tidak terbiasa dengan suara keras. Selain itu petasan dapat mengancam keselamatan jiwa bagi orang yang memiliki gangguan penyakit jantung.

Pada kesempatannya Kapolsek Pleret juga melakukan pengecekan anggota yang bertugas di Pos Pantau Wonokromo (S4 Jejeran Jl. Imogiri Timur). Kapolsek menekankan agar anggota memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta selalu tingkatkan kewaspadaan.

"Berikan imbauan kepada para pemudik maupun wisatawan agar hindari jalur Cinomati", kata Kapolsek Pleret. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:15

0 komentar:

CB