Operasi Zebra Progo 2017, Polsek Pleret Pasang Spanduk Imbauan Tertib Lalulintas

Posted by tribratanewsbantul on 11:12

Dengan dimulainya Operasi Zebra Progo 2017 mulai tanggal 1 s/d 14 November 2017, Polsek Pleret memasang spanduk imbauan tertib lalulintas yang ditujukan untuk masyarakat luas, Rabu (1/11/2017). Spanduk itu bertuliskan "Save Our Children”. Cegah Anak-Anak Mengendarai Motor" terpampang didepan Mapolsek Pleret jalan Keputren No. 84 Pleret.

Tulisan pada spanduk itu mengimbau agar orangtua tegas. Yaitu, orangtua turut mendisiplinkan anaknya agar tidak berkendara sebelum memiliki SIM. Akhir-akhir ini kita sering melihat anak-anak kecil yang belum cukup umur sudah mulai mengendarai motor. Perlu dipahami bahwa sepeda motor tidak dirancang untuk fisik anak-anak.

Janganlah merasa bangga jika anaknya yang masih dibawah umur bisa mengendarai motor, karena hal itu melanggar peraturan lalu lintas. Selain melanggar aturan, yang utama adalah menjaga keselamatan anak itu sendiri.

Dengan imbauan itu, kita berharap para orangtua dapat menyadari bahwa perbuatan anaknya adalah melanggar hukum dan berbahaya tidak hanya bagi diri sang anak, tapi juga pengguna jalan lainnya. Untuk itu orangtua harus ikut aktif karena keselamatan lalu lintas dimulai dari keluarga dan bagaimanapun penegakan hukum bukan tanggung jawab aparat semata, tapi kita semua. Mari patuhi peraturan lalu lintas dan cegah anak-anak mengendarai motor. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:12

0 komentar:

CB