Ziarah Ke Makam Mantan Lurah Hari Jadi Ke 71 Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 09:28

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana ikut acara ziarah kubur untuk mendoakan para Almarhum mantan Lurah Desa Sendangsari dalam rangka hari jadi ke 70 Desa Sendangsari Pajangan Bantul, Sabtu siang (18/11/2017).

Acara ziara dihadiri oleh Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Ketua BPD Desa Sendangsari Bpk. Miskidjo, S.I.P, Ketua LPMD Desa Sendangsari Bpk. Dalijo, Pamong Desa, Dukuh dan keluarga Almarhum Lurah Sendangsari.

Ziarah diawalai dari makam Makam Sewu mendoakan Alm. Lurah Tondo Gono (Lurah Ke 1) dan Alm. H. Dalhar (Lurah Ke 2), Makam Dusun Panjangan untuk mendoakan Alm. Hadi Sumarto (Lurah Ke 3), Dusun Manukan untuk mendoakan Alm. Supandi (Lurah ke 4 Desa Sendangsari) dan diakhiri ziarah ke Petilasan Ki Ageng Mangir Wonobonyo.

Muhammad Irwan Susanto, ST menjelaskan, "acara ini untuk mendoakan para Almarhum Lurah Sendangsari yang telah berjuang membangun Desa Sendangsari. Semoga para almarhum Khusnul Khotimah, mendapat tempat yang layak disisi Alloh SWT, diampuni dosa-dosanya dan diterima seluruh amal kebaikkannya. Kita juga ziarah ke leluhur petilasan Ki Ageng Mangir", katanya.

Aiptu Tetepana mengatakan, "kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap tahun sebelum diadakan HUT Desa Sendangsari. Kita mengadakan ziarah kubur ke para almarhun Lurah Desa Sendangsari. Semoga seluruh kegiatan HUT Desa Sendangsari nantinya bisa berjalan lanjar dan bisa memberi manfaat untuk kemajuan Desa Sendangsari", katanya.

Acara HUT Desa Sendangsari nantinya akan diisi dengan kegiatan Upacara adat, pentas kesenian dan kebudayaan, Mujahadah dan pengajian dan terakhir dengan pagelearan Wayang kulit.  (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:28

0 komentar:

CB