Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Ikuti Giat PSN Bersama Kader Jumantik Kalurahan Singosaren

Posted by tribratanewsbantul on 13:50

Bhabinkamtibmas Kalurahan Singosaren Aipda Sutopo mengikuti kegiatan PSN di Kampung Sarirejo 2 Dusun Singosaren 2 Singosaren Banguntapan Bantul, Jumat (26/3/2021).

Kegiatan PSN juga diikuti oleh Lurah Singosaren H. Joko Prayitno, Kamituo Kalurahan Singosaren Dra Fatimah, Babinsa Kalurahan Singosaren Sertu Edi Winanto, Dukuh Singosaren 2 Ibu Besti Kusumawati, S.Pd dan Kader Pemantau Jentik Kampung Sarirejo 2.

Maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan pemberantasan sarang nyamuk yang pertama jelas untuk mencegah penyebaran demam berdarah khususnya di wilayah Singosaren Banguntapan Bantul dan yang kedua untuk mengajak warga masyarakat menjaga kebersihan lingkungan serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Giat PSN kalurahan Singosaren dilaksanakan secara rutin yang diagendakan setiap hari Jumat, sebagai upaya untuk mencegah penyebaran nyamuk penyebab demam berdarah. Meskipun masih dalam pandemi Corona namun jangan mengabaikan ancaman demam berdarah, Untuk itu perlu kewaspadaan dan kesiapan kita untuk mencegah demam berdarah.

Petugas hunting langsung menuju sasaran yang menjadi tempat garing kesenangan nyamuk bersarang, dan hasil PSN berjalan lancar dilaksanakan di 3 RT di kampung sarirejo 2 pedukuhan Singosaren 2 dengan hasil ABJ (angka bebas jentik)  sebesar 93,67 %. Bhabin selalu mengingatkan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Humas Polsek Banguntapan)



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:50

0 komentar:

CB