Kapolsek Pleret Hadiri Muskap FKKB Kapanewon Pleret

Posted by tribratanewsbantul on 09:16

Kapolsek Pleret AKP Tukirin menghadiri kegiatan Musyawarah Kapanewon (Muskap) FKKB (Forum Kethoprak Kabupaten Bantul) Kapanewon Pleret di Pendopo Kantor Kapanewon Pleret, Pleret, Bantul, Jumat (26/3/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Plt. Panewu Pleret Saryadi, S.Ip, M.Si, Kapolsek Pleret AKP Tukirin, Jawatan Sosial Margi Hidayat, S.Ip., Koramil 07/Pleret Serka Dedi, Lurah Kalurahan Pleret Taufik Kamal, S.Kom, M.Sc, Dewan Penasihat FKKB Kapanewon Pleret Sukandar, Pengurus FKKB Kabupaten Bantul Margi Wibowo dan anggota FKKB Kapanewon Pleret.

Dalam sambutannya, Dewan Penasehat FKKB Sukandar menyampaikan permohonan maaf apabila pengurus yang lama periode 2017-2021 banyak kekurangan dalam memajukan paguyuban FKKB.

Sambutan Plt. Panewu Pleret Saryadi, S.Ip menyampaikan bahwa budaya bisa disesuaikan dengan jaman agar menarik dan menjadi idola, tidak hanya pemuda namun juga orang tua.

“Siapapun nantinya yang terpilih, saya berharap semoga bisa melestarikan budaya tanpa mengharap imbalan berupa materi,” pesannya.

Sementara itu, sambutan dari Pengurus FKKB Kabupaten, Margi Wibowo menyampaikan, bahwa nantinya yang menjadi kepengurusan baru agar ikut melestarikan kebudayaan ketoprak dan menjaganya jangan sampai punah.

“Kita buat ketoprak lebih menarik yang kekinian, namun jangan sampai melupakan sejarah ketoprak itu sendiri,” katanya.

Kegiatan dilanjutkan pengukuhan kepengurusan periode 2021-2025 dengan Ketua Sukandar, Sekertaris Tukul Raharjo dan Bendahara Tugiyem. Selama Kegiatan muskap tetap mematuhi protokol kesehatan. (Humas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:16

0 komentar:

CB