Polsek Piyungan Amankan Misa Di Gereja Santo Yohanes Pembabtis Payak

Posted by tribratanewsbantul on 15:13

Personel Polsek Piyungan melaksanakan pengamanan ibadah Misa Perayaan Paskah Minggu Palma di Gereja Santo Yohanes Pembaptis Payak Srimulyo Piyungan Bantul, Minggu (28/3/2021) pagi.

Pengamanan yang dipimpin oleh Panit Sabhara Aiptu Marjugiyanto dilakukan demi kelancaran dan mencegah kerawanan-kerawanan kamtibmas yang kemungkinan terjadi saat berlangsungnya ibadah Misa.

Sejak pukul 06.00 WIB personel Polsek Piyungan telah disiagakan untuk mengamankan jalannya ibadah Misa serta membantu pengaturan lalu lintas menyeberangkan para jemaat.

Sementara itu, untuk mendukung program pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19, ibadah Misa perayaan Paskah Minggu Palma yang bertema "Bertumbuh Dalam Kristus Berbuah Dalam Tubuh" dibagi menjadi dua sesi.

Dalam pelaksanaannya panitia menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, cek suhu dengan thermogun, memakai masker dan mengatur jarak tempat duduk.

Di tempat berbeda, Kapolsek Piyungan Kompol Suraji SH mengungkapkan jika tujuan pengamanan ini tidak lain semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman setiap pemeluk agama dan kepercayaan saat melakukan ibadah.

"Sebagai pengayom masyarakat, petugas Kepolisian selalu memberikan rasa aman untuk warga, tak terkecuali jemaat gereja yang tengah melaksanakan ibadah di gereja," jelas Kapolsek. (Humas Polsek Piyungan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:13

0 komentar:

CB