Kapolsek Pundong Sambang Sejumlah Gereja Di Wilayahnya

Posted by tribratanewsbantul on 12:59

Untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan merayakan Paskah, Kapolsek Pundong AKP Yosephine Iswantari S.Psi bersama anggotanya melaksanakan kegiatan patroli di Gereja yang ada di wilayah Kapanewon Pundong, Senin (29/3/2021).
Kali ini menyambangi Gereja GKJ (Gereja Kresten Jawa) Pundong di Dusun Piring Srihardono Pundong Bantul dan Gereja Katholik St. Lukas Tambran di Dusun Tambran Panjangrejo Pundong Bantul.

Dalam sambang tersebut Kapolsek Pundong bertemu dengan pengurus Gereja Kristen Jawa Pundong, Nuryanto. Sedangkan di Gereja Katholik St. Lukas Tambran bertemu dengan pengurus Gereja, Edi Purwanto.

Pada kesempatan tersebut, Kapolsek Pundong melakukan dialogis dan menyampaikan imbauan-imbauan kamtibmas.

Kapolsek menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Nuryanto yang telah membantu tugas Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan gereja.

“Tetap jaga kerukunan antar umat beragama, saling hormat-menghormati antar pemeluk agama yang berbeda-beda, sehingga terbina kerukunan hidup,” ucapnya.

Kapolsek juga menghimbuau kepada pengurus GKJ Pundong dan Gereja Katholik St. Lukas Tambran agar memasang CCTV, karena CCTV sangat penting untuk memantau situasi di sekitar lingkungan gereja.

Tak lupa, Kapolsek Pundong juga mengajak untuk turut mencegah penularan Covid-19 dengan senantiasa mentaati protokol kesehatan, mengenakan masker, mencuci tangan, jaga jarak dan jangan berkerumun.

Sementara itu, pengurus GKJ Pundong maupun Gereja Katholik St. Lukas Tambran mengaku senang dan mengucapkan terima kasih atas sambang yang dilakukan Kapolsek Pundong dan akan menyampaikan ke Jemaat. (Humas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:59

0 komentar:

CB