Gelar Razia Knalpot Blombongan, Polres Bantul Amankan Sejumlah Sepeda Motor

Posted by tribratanewsbantul on 06:00

Polres Bantul kembali menggelar razia knalpot blombongan di Simpang empat Gondowulung Banguntapan Bantul, Sabtu (27/3/2021) malam.

Razia dipimpin oleh Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK, serta melibatkan 99 personel Polres Bantul. Dalam razia kali ini petugas mengamankan 24 sepeda motor.

Wakapolres Bantul Kompol Noer Alam SIK mengatakan, mengganti knalpot dengan tipe racing atau blombongan sangatlah meresahkan masyarakat, sebab suara yang dihasilkan justru menimbulkan ketidaknyamanan bagi orang lain.

“Untuk itu, pihak Kepolisian akan menindak para pengendara kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot blombongan,” jelasnya.

Dikatakan, razia ini guna menciptakan situasi yang kondusif dan juga untuk menyadarkan masyarakat dalam hal berlalu lintas yang mana bisa saling menghormati, salah satunya menggunakan knalpot standar dan nyaman.

“Akibat menggunakan knalpot blombongan banyak di antaranya untuk balapan liar,” ujarnya.

Oleh karena itu, dihimbau kepada pengguna kendaraan dengan knalpot blombongan atau sejenisnya, agar menggunakan kembali knalpot yang standar. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 06:00

0 komentar:

CB