Bhabinkamtibmas Desa Bantul Memonitor Pemakaman Prokes di Melikan lor Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 10:17

Bhabinkamtibmas desa Bantul Aipda Agus Bandianto Melaksanakan kegiatan takziah dan memonitor pemakaman prokes di Melikan lor Bantul, Jum'at (26/03/2021) . pukul 19.30 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Lurah Kalurahan Bantul,Bhabinkamtibmas Kalurahan Bantul,Babinsa Kalurahan Bantul, Dukuh Gandekan,Satgas Covid-19 Kalurahan Bantul,Warga Sekitar

Kehadiran personil bhabinkamtibmas  hadir di tengah warga melakukan pengamanan dan pengawalan pada saat jenazah dibawa ke permakanan, Bhabinkamtibmas desa Bantul terus mendampingi petugas dalam kegiatan pemakaman. Pemakaman dilaksanakan secara prosedur protokol Covid-19 dari tim pemakaman Satgas Covid-19.

Proses kegiatan pemakanan petugas memakai alat pelindung diri (APD), dan mereka langsung melakukan proses pemakaman jenazah,dilaksanakan dengan menggunakan Protokol Covid-19. Dalam kegiatan pemakaman Bhabinkamtibmas terus berupaya menyampaikan disiplin Prokes 4M antara lain Menjaga Jarak, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan.

Kapolsek Bantul Kompol Ayom Yuswandono SH mengatakan masa adaptasi kebiasaan baru ini telah memerintahkan personil bhabinkamtibmas untuk selalu aktif memonitor kegiatan masyarakat maupun perkembangan warga yang PDP, pasien Covid-19. Petugas bhabinkamtibmas selalu hadir di tengah warga dalam proses kegiatan pemakaman dari awal hingga selesai. Selama proses pemakaman dilakukan oleh tim khusus penanganan jenazah Covid-19. Bhabinkamtibmas memastikan pelaksanaan berjalan lancar aman dan tertib. (Humas Polsek Bantul)
 


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:17

0 komentar:

CB