Kapolres Bantul Imbau Masyarakat Waspada Konten Radikalisme di Media Sosial

Posted by tribratanewsbantul on 13:39

Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengecam aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar. Wachyu menyatakan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk berhati-hati dengan ideologi-ideologi radikal, intoleran yang berujung pada tindakan terorisme.

"Polres Bantul berkomitmen melakukan pencegahan dengan cara-cara menumbuhkan kesadaran di tengah masyarakat dengan melakukan sosialisasi agar masyarakat tidak terlibat dalam radikalisme dan intoleransi yang berujung pada terorisme," kataWachyu di Bantul, Senin (29/3/2021).

Wachyu meminta masyarakat untuk tidak menyebarluaskan konten terkait ledakan bom di Makassar. Dia juga mengimbau masyarakat tidak terpengaruh berita bohong atau hoaks di media sosial setelah ledakan bom atau aksi teror terjadi.

"Tujuan dari mereka terorisme adalah menyebarkan rasa takut di tengah masyarakat. Maka kita harus melawannya, salah satu caranya adalah tidak menyebarkan konten-konten ledakan bom tersebut serta tidak ikut menyebarkan hoaks tentang aksi terorisme ini," ujarnya.



Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:39

0 komentar:

CB