Dir Pam Obvit Polda DIY Bersama Kapolres Bantul Pantau Keamanan Depo Pertamina Rewulu

Posted by tribratanewsbantul on 11:06

Dir Pam Obvit Polda DIY Kombes Pol Achmadi SIK bersama Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengunjungi Depo Pertamina Rewulu yang beralamat di Jl. Wates Km 9,5 Argomulyo Sedayu Bantul, Senin (29/3/2021).

Turut mendampingi antara lain Kapolsek Sedayu Kompol Ardi Hartana SH MH MM, Kasubbag Bin Ops Polres Bantul Iptu Bayuningram dan Kanit II Sat Intelkam Polres Bantul Aiptu Giyanto SH.

Pada kesempatan tersebut Dir Pam Obvit Polda DIY Kombes Pol Achmadi SIK mengatakan, maksud dan tujuan kunjungannya itu untuk mengecek sistem keamanan obyek vital yang ada di wilayah DIY, salah satunya Depo Pertamina Rewulu.

Menurutnya, diminta ataupun tidak diminta, Polri mempunyai kewajiban untuk mengamankan obyek-obyek vital termasuk di Depo Pertamina Rewulu.

“Kita optimalkan kerjasama yang baik, kita selalu membuka diri dan siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono SIK MH mengatakan, bahwa Polri mempunyai kewajiban untuk mengamankan dan menjaga obyek vital dari berbagai gangguan.

“Kami berharap jangan sampai terjadi gangguan apapun terhadap Pertamina Rewulu ini,  dan misal terjadi sesuatu kita akan membantu karena Kepolisian pada dasarnya siap untuk  melindungi, mengayomi dan melayani siapapun baik itu masyarakat maupun instansi agar semua kegiatan masyarakat bisa berjalan dengan baik,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, ia berharap tetap terjaga hubungan antara Pertamina Rewulu dan Polri untuk bersama-sama menjaga agar tidak ada gangguan apapun kedepan.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengecek lokasi Depo Pertamina Rewulu bersama Head Oficer Depo Pertamina Rewulu, I Nyoman Adi Pradana.

Pada kesempatan tersebut Head Oficer Depo Pertamina Rewulu, I Nyoman Adi Pradana menjelaskan, selama masa pandemi pihaknya telah menjalankan protokol kesehatan Covid-19, baik untuk tamu dan kontraktor yakni dengan melakukan swab test anti body maupun anti gen sesuai asal lokasi kedatangan.

“Screaning suhu juga dilakukan di pintu masuk security dan berlaku untuk semua pekerja yang akan masuk kerja,” katanya.

Dikatakan, terkait kejadian kebakaran di Balong Indramayu tidak terdampak terhadap stok BBM karena Depo Rewulu mendapat pasokan BBM dari Depo Pertamina Cilacap. Stok BBM 50 persen lebih berasal dari Cilacap.

Sedangkan untuk masalah kesiapan bencana atau kebakaran Depo Pertamina Rewulu telah menerapkan standar SOP dengan kemampuan maksimal penanganan pada empat jam pertama. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:06

0 komentar:

CB