Kanit Provos Laksanakan Pengecekan Ruang Tahanan Polsek Sewon

Posted by tribratanewsbantul on 12:53

Kanit Provos Polsek Sewon Ipda Djadi Muchrom SH menekankan kepada petugas jaga tahanan untuk memperhatikan kondisi kesehatan para tahanan. Hal itu disampaikan saat melakukan pengecekan di ruang tahanan Polsek Sewon, Kamis (25/3/2021) siang.

Adapun salah satu prosedur yang harus dipedomani yaitu tahanan tidak diperkenankan memakai ikat pinggang, tali, benda-benda tajam dan barang berbahaya lainya yang dapat digunakan untuk hal-hal yang tidak kita inginkan.

Menurut Kanit Provos bahwa keberhasilan pelayanan tahanan terdapat pada ketepatan petugas jaga tahanan dalam menerapkan sistem pembinaan tahanan yang edukatif dan komunikatif yang dilakukan dilaksanakan oleh petugas.

Ia juga menjelaskan, setiap pergantian piket baik siang maupun malam agar selalu dilakukan pengecekan ke seluruh ruang tahanan termasuk para tahanan. Pengecekannya meliputi seluruh sistem keamanan termasuk petugas piket jaga tahanan, Closed Circuit Television (CCTV), kunci ruang sel tahanan dan juga barang-barang milik tahanan di dalam ruang sel. (Humas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:53

0 komentar:

CB