Bhabinkamtibmas Kalurahan Srigading Bersama Satgas Covid-19 Lakukan Tracing

Posted by tribratanewsbantul on 09:13

Pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kalurahan Srigading Kapanewon Sanden terus dilakukan oleh personel Polsek Sanden bersama Satgas Covid-19 Kalurahan Srigading.

Imbauan dan edukasi protokol kesehatan, tracing, penyemprotan disinfektan, pelaksanaan karantina mandiri di rumah dan shelter serta memberikan bantuan paket sembako kepada keluarga warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 secara rutin dilakukan Satgas Covid-19 Kalurahan Srigading bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sanden.

Selasa (2/3/2021), Bhabinkamtibmas Srigading Bripka Afif Rudiyanto bersama Tim Satgas Covid-19 Kalurahan Srigading memberikan edukasi protokol kesehatan dan tracing kepada warga yang terkonfirmasi Covid-19, di Dusun Cetan, Srigading, Sanden, Bantul.

Kegiatan melibatkan Bhabinkamtibmas Srigading, Babinsa, petugas Puskesmas Sanden, Satgas Covid Srigading, FPRB Srigading, Carik Srigading, Dukuh Cetan dan tokoh masyarakat setempat.

Dalam tracing tersebut, petugas medis Puskesmas Sanden melakukan swab kepada keluarga yang terpapar Covid-19. Hal ini dilakukan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, petugas juga selalu menghimbau kepada warga untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan secara ketat.

"Tetap disiplin patuhi protokol kesehatan dengan 5M yaitu Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga Jarak, Mengindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas jika tidak ada kepentingan mendesak," pesan Bripka Afif. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:13

0 komentar:

CB