Festival Perahu Naga Kembali Digelar Di Laguna Pantai Depok

Posted by tribratanewsbantul on 10:30

Festival Perahu Naga kembali digelar di Laguna Pantai Depok, Minggu, 29 Mei 2016. Festival ini diselenggarakan oleh Jogja Chinese Art and Culture Centre (JCACC) atau Pusat Seni dan Budaya Tionghoa Yogyakarta (PSBTY) dan difasilitasi Dinas Pariwisata DIY dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bantul.

Hadir dalam acara ini, Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta, M.Si, Bupati Bantul Drs. Suharsono, Ipda Paidi mewakili Kapolsek Kretek serta tamu undangan lainnya.

Bupati Bantul Suharsono dalam sambutannya mengatakan acara seperti ini dapat semakin menggairahkan wisata pantai di Bantul, serta menjadi agenda pariwisata secara nasional. Untuk itu pihaknya akan terus mendukung acara-acara seperti ini untuk semakin mempromosikan wisata di Bantul.

“Acara seperti ini sangat bagus untuk menarik wisatawan, saya sangat mendukung,” katanya

Festival yang sudah menjadi agenda tahunan ini digelar dalam serangkaian perayaan Peh Cun, suatu perayaan suci masyarakat Tionghoa dan gelaran Festival Perahu Naga tahun ini merupakan yang ke delapan.

Sebanyak 20 tim yang berasal dari DIY dan luar DIY akan bertanding di laguna pantai Depok ini. Mereka akan beradu kecepatan di lintasan sepanjang 500 meter untuk meraih tropi Gubernur DIY dan uang pembinaan total Rp 100 juta.

Festival Perahu Naga ini disaksikan ratusan wisatawan dan pengamanan dilaksanakan personel dari Polsek Kretek, Koramil Kretek, Dit Polair, SAR dan TNI AL. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:30

0 komentar:

CB