Sarasehan Peringatan Hari Jadi Ke-185 Kabupaten Bantul Di Desa Sendangsari

Posted by tribratanewsbantul on 12:38

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aipda Tetepana menghadiri giat Sarasehan Peringatan Hari Jadi Ke-185 Kab. Bantul tahun 2016 dengan tema "Dengan Semangat Perubahan, Kita Wujudkan Masyarakat Bantul Yang Sehat, Cerdas Dan Sejahtera" bertempat di Balai Desa Sendangsari, Senin 23 Mei 2016 jam 20.00 Wib.

Hadir dalam acara sarasehan ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Lurah Sendangsari Muhammad Irwan Susanto, ST, Babinsa Serda Endarso, Bpk. Dalijo LPMD Sendangsari , Bpk Miskidjo BPD Desa Sendangsari, Pamong Desa Sendangsari, PKK, Para Kepala Dukuh Desa Sendangsari dan pemuda Karang Taruna Desa Sendangsari. Peserta kegiatan sejumlah ±  30 orang.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun menyampaikan ada 10 point materi dalam sarasehan ini. Menyinggung pemilihan staf maupun Pamong nantinya sangat perlu dilakukan tes psikologi. Pamong adalah pamomong yang harus ngemong warga masyarakat dan memberi suri tauladan yang baik. Tes kemampuan komputer dan IT (Informasi Teknoligi) sangat perlu karena perkembangan jaman yang sudah modern dituntut untuk mahir menggunakan IT agar dapat membantu pembangunan dan perkembangan Desa ke depan.

Visi Pemkab Bantul,  ada 3 hal yang sangat penting dan sudah tercantum dalam sarasehan ini, kesehatan, pendidikan dan kesejahteraan. Dana keistimewaan agar bisa diserap dengan baik untuk perkembangan, melestarikan dan menjaga seni dan budaya di Kab. Bantul. Pemberdayaan seluruh komponen masyarakat untuk memberantas penyakit masyarakat (pekat) sangat penting dilakukan. Dengan bebas dari pekat dan adanya jaminan keamanan kita bisa melakukan pembangunan dengan baik. Poin memanfaatkan lahan pekarangan untuk pertanian agar dibahas dengan baik. Lahan pekarangan agar dimanfaatkan jangan sampai menggangur agar bernilai produktif dan ekonomis tinggi sehingga membantu pendapatan keluarga. Mudah-mudahan hasil sarasehan ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat sendangsari  kedepan, tambahnya.

Acara dilanjutkan dengan sarasehan yang dibagi menjadi 3 kelompok untuk membahas 10 materi sarasehan. Dalam setiap kelompok terdapat semua unsur komponen masyarakat sehingga bisa memberi masukkan yang rinci. Hingga selesainnya sarasehan di Balai Desa Sendangsari situasi berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:38

0 komentar:

CB