Temu Warga Pelaku Wisata Pantai Baru Dengan Bupati Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 12:24

Sabtu, 21 Mei 2016 pukul 13.54 wib bertempat di obyek wisata pantai Baru Dusun Ngentak Desa Poncosari Srandakan Bantul telah berlangsung temu warga pelaku wisata pantai Baru dengan Bupati Bantul Drs. H Suharsono.

Kegiatan dihadiri oleh hadir Para kepala Dinas se Kab. Bantul, Muspika kec. Srandakan dan ratusan tamu undangan.

Kegiatan diawali dengan hiburan musik campur sari "Cahyo Kartiko" dari sawahan trimurti srandakan dengan bintang tamu Dimas Tedjo dari Wonosari Gunungkidul serta menampilkan persembahan tarian tradisional.

Dalamsambutanya Ketua penyelenggara yang juga sebagai Camat Srandakan Drs.  Anom Adianto mengucapkan terima kasih kepada Bupati yang bisa menyempatkan hadir di sela kesibukannya sehingga masyarakat Dusun Ngentak Desa Poncosari Srandakan bisa bertatap muka langsung.

Bahwa Pantai baru sudah dirintis dari tahun 2010 dan secara langsung memberikan kesejahteraan kepada warga sekitar dengan menambah rezeki kepada masyarakat dan selama ini pemerintah desa selalu mensuport demi kemajuan obyek wisata pantai Baru. Harapan kami nantinya Bupati memberikan bimbingan untuk bisa mengembangkan potensi potensi yang ada di pantai Baru. Selanjutnya Bupati nanti berkenan untuk melaksanakan penandatanganan prasasti.

Bupati Bantul dalam sambutanya menyampaikan agar pariwisata di Bantul harus diatensi dengan diberikan dana istimewa untuk pengembangan kepariwisataan agar berkembang dan lebih maju lagi. 

Terkait dana tersebut mudah mudahan terwujud dengan memilahkan antara pariwisata dan kebudayaan yang nantinya alokasinya sendiri sendiri.  Karena selama ini pariwisata dan kebudayaan masih menyatu.  Dengan dana istimewa ini akan memaksimalkan dalam pengembangan di masing masing bidang. Bahwa di Bantul banyak kelompok kesenian yang belum terekspose sehingga program pemerintah Kab.  Bantul akan menumbuhkan kesenian asli Bantul.

Kegiatan dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Bantul yang didampingi oleh pejabat Muspika Srandakan. Doa dipimpin oleh H. Adam Santoso S. Ag dan dilanjutkan dengan laporan Ketua pokdarwis pantai baru bapak Suwandi diakhiri sesi tanya jawab.

Selama kegiatan berlangsung, personil Polsek Srandakan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam kedaadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:24

0 komentar:

CB