Groundbreaking Rumah Sakit UII Di Bantul Resmi Berdiri

Posted by tribratanewsbantul on 15:45

Jum’ at, 27 Mei 2016  pukul 09.00 Wib, di jalan Raya Srandakan km 5 tepatnya di Bulak desa Wijirejo Pandak Bantul berlangsung Peresmian Pembangunan Groundbreaking Rumah Sakit Universitas Islam Yogyakarta (UII) oleh Wakil Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih

Acara dihadiri pula Para pejabat SKPD kab. Bantul, Muspika Pandak, Rektor UII, Ketum Yayasan Badan Wakaf UII Dr. Ir. Luthfi Hasan, MM dan Tokoh nasional Prof. Dr. Mohammad Mahfud M.D. S.H., S.U serta tamu undangan lainya.

Dalam sambutanya  Ketum Yayasan Badan Wakaf UII selaku ketua pelaksana pembangunan mengatakan ada beberapa faktor yang melatar belakangi pembangunan rumah sakit UII ini diantaranya adalah Fakultas Kedokteran UII sebagai salah satu di antara 15 fakultas kedokteran di Indonesia baik PTN maupun PTS yang memperoleh akreditasi A.

Untuk itu penting bagi mahasiswa Fakultas Kedokteran UII nantinya, karena rumah sakit ini akan menjadi tempat praktik mahasiswa kedokteran UII. Dan juga membuka pelayanan kesehatan untuk masyarakat umum, kemudian dari pembangunan kontruksi gedung banyak alumnus Fakultas Teknik UII yang terlibat di dalamnya.

Sementara untuk istilah nama areal Groundbreaking yang akan di dirikan Rumah Sakit berlantai 7(tujuh) ini merupakan adopsi dari peristiwa gempa Jogja 10 tahun silam yakni tanggal 27 Mei 2006 yang mana lokasi seluas sekitar 1,5 ha ini dulunya merupakan areal dari gempa Jogja.

Acara dilanjutkan sambutan oleh Wakil Bupati Bantul yang intinya adalah atas nama Pemerintah Daerah TK-II Bantul menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya khususnya kepada pihak Yayasan Badan Wakaf UII selaku Badan penyelenggara Pembangunan sehingga akan mengurangi beban pemerintah dalam mengatasi masalah pelayanan kesehatan karena pembangunan Rumah Sakit tersebut.

Selesai sambutan Wakil Bupati Bantul membunyikan tombol sirine sebagai tanda Resmi dimulaimya pembangunan RS UII di Bantul Yogyakarta. Demikian acara hingga selesai pukul 11.00 Wib dalam situasi aman terkendali dengan pengamanan dari personil Polsek Pandak.  (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:45

0 komentar:

CB