Peletakan Batu Pertama Pembangunan Samsat Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 09:10

Gubernur D.I. Yogyakarta Sri Sultan Hamengkubuono X hari ini Senin, 30 Mei 2016 pukul 08.00 Wib meletakan batu pertama pembangunan gedung KPPD Samsat DIY di jalan Wahidin Sudirohusodo dusun Badegan Bantul Bantul Bantul.

Peletakan batu pertama ini dihadiri oleh Dir lantas polda DIY kombes pol MH Ritonga Msi, Kepala Pengadilan Negri Yogyakarta, Wakil bupati Bantul, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, Jajaran Forkominda Bantul, Muspika Bantul serta para tamu undangan lainya.

Kegiatan diawali dengan doa oleh Saefudin Madilanjutkandengan penekanan tombol dimulai pengecoran oleh Gubenur DIY dan peninjauan pembangunan awal Samsat.

Latar belakang dibangunya gedung Samsat yang baru ini karena mengingat lokasi letak kantor samsat yang  lama kurang strategis dan letaknya di dalam perkampungan yang padat penduduk, mengganggu jalan di sekitar lingkungan karena limpahan parkir yang tidak tertampung di halaman kantor samsat yang lama. Selain itu juga ruang tunggu kantor Samsat yang lama sudah tidak bisa lagi mampu menampung para wajib pajak yang jumlahnya 411.000 pada tahun 2015.

Pembangunan gedung Samsat ini juga dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, untuk itu diperlukan dukungan sarana dan prasarana yang memadahi.

Gedung ini dibangun diatas tanah seluas seluas 5.492 m2 yang dibeli dari para pemilik tanah 9 orang oleh KPPD DIY Di Kab.Bantul pada tahun 2013. Kemudian pada tahun 2016 KPPD DIY di Bantul mengawali pembangunan gedung KPPD (Kantor bersama SAMSAT) Bantul dengan biaya 17 milyar berlantai 3 dengan luas bangunan total 3.070 m2 yang terdiri lantai besement untuk layanan dive true R2 dan R4 worksop plat no parkir, lantai 1 ruang layanan pajak dan pengesahan STNK berkapasitas 750 orang, lantai 2 ruang perkantoran dan holl kapasitas 500 orang dan lantai  ruang arsip KBM.

Harapanya bangunan yang di rencanakan adalah bangunan yang berakses sosial kemasyarakatan ramah terhadap lingkungan, informatif, profesional dalam pelayanan (wajib pajak) dalam visi pelayanan profesional dengan cepat, tepat dan aman demi kepuasan masyarakat. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB