Pengendara Tertib Dapat Helm Gratis

Posted by tribratanewsbantul on 11:37

Dalam rangka Operasi Patuh Progo 2016, berbagai  terobosan telah dilakukan Sat Lantas Polres Bantul untuk menciptakan Kamseltibcarlantas diwilayah Bantul. Salah satunya dengan membagi-bagikan hadiah berupa helm SNI kepada pengendara yang tertib lalu lintas di perempatan Klodran.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Mohammad Faisal Pratama SH SIK didampingi Kepala Unit Dikyasa Sat Lantas  Polres Bantul, Ipda Rumpoko SH, Senin, 23 Mei 2016, mengatakan pembagian helm ini diberikan sebagai bentuk penghargaan kepada pengendara yang tertib.

“Kebijakan tersebut diambil sebagai upaya untuk menumbuhkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dibidang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lalulintas, karena untuk membujuk pengguna jalan tertib tidaklah mudah, perlu sebuah keteladanan,” ujar Kasat Lantas.

Lebih lanjut Kasat menjelaskan Operasi Patuh tahun 2016 ini  merupakan salah satu upaya Polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat yang dilaksanakan dengan memanfaatkan momentum menjelang Bulan Ramadhan  melalui pendekatan persuasif dan edukatif.

Tidak hanya itu, masyarakat harus diberikan pemahaman pentingnya menjaga ketertiban. "Ketika ketertiban dijalan sudah terjaga dan tumbuh dari sebuah kesadaran, saya optimis kecelakaan di jalanan bisa dihindari," imbuh Kasat Lantas.

Sementara Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul, Ipda Rumpoko, SH menambahkan. Selama pelaksanaan Operasi Patuh, Dikyasa Polres Bantul telah memberikan penyuluhan kepada berbagai elemen masyarakat seperti sekolah-sekolah, mahasiswa, pegawai pabrik hingga sejumlah komunitas kendaaraan bermotor di Bantul.

"Selama ini kecelakaan ditengarai karena pengguna jalan tidak tertib. Untuk itu sudah saatnya kita tertib dalam berkendara, mulai dari tertib marka, tertib APIL, tertib parkir, Menuju Indonesia Tertib, Bersatu, Keselamatan Nomor Satu " tegas  Ipda Rumpoko. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:37

0 komentar:

CB