Kapolsek Pajangan menghadiri acara Wisuda Purna Siswa Angkatan II Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Al Imdad

Posted by tribratanewsbantul on 16:33

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, SH bersama Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Supri Handono, SH menghadiri acara Wisuda Purna Siswa Angkatan II Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Al Imdad bertempat di Pondok Pesantren Al Imdad II Dusun Kedung Guwosari Pajangan, Minggu 22 Mei 2016 jam 09.00 Wib.

Acara ini dihadiri oleh KH. Drs. Habib Abdus Syakur, M. Ag (Pimpinan dan Pengasuh Ponpes Al Imdad), Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Drs. H Nadhif, M.Si Kabid. Kurikulum Dan Evaluasi Dikmad DIY, Dari. Riyanto MSc, M.Hum alumni Ponpes. Al Imdad, Bpk. Masharun Dikmenof Kab. Bantul, Bpk. Fathurrohim Kemang Bantul, Enning Yuni SA. Kemenag Bantul, Bpk. Paiman Kemenag Kota Yogyakarta, Kepala Sekolah MA Unggulan Al Imdad dr. Attobari, M.Ph, Danramil 18/Pajangan Kapten Suyadi, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Pengawas Sekolah, Siswa dan Wali Siswa, acara diikuti peserta sejumlah ± 200 orang. Siswa Angkatan Ke II MA Unggulan Al Imdad yang mengikuti wisuda sebanyak 50 orang terdiri dari laki-laki 25 orang dan perempuan 25 orang dengan jurusan IPA 17 siswa dan agama 33 siswa.

KH. Drs. Habib Abdus Syakur, M. Ag menyampaikan Keterbatasan Institusional dan Keterbatasan Keluarga tidak menjadikan murid MA Unggulan Al Imdad meraih prestasi dalam bidang akademik dan agama. Dalam wisuda ke II ini ada murid (santri) MA Unggulan Al Imdad yang meraih juara mata pelajaran IPA tingkat DIY. Pendidikan karakter dan agama juga diberikan kepada murid MA Unggulan Al Imdad. Pengabdian Masyarakat Santri Al Imdad akan membantu Masjid-Masjid selama Bulan puasa. Setelah diwisuda dari MA Unggulan Al Imdad para santri dikembalikan lagi ke Pondok Pesantren Al Imdad. Kita berusaha agar Al Imdad lebih baik dari yang sudah ada dan juga akan berupaya membangun sinergi. Ada 4 bangunan yang harus dilakukan, network building (jaringan), unit building (Branding), karakter building dan managemen buiding.

KH. Drs. Nadhif dari Kanwil Kemenag DIY dalam sambutannya menyampaikan Al imdad termasuk madrasah yang diunggulkan di DIY. Baru 2 tahun meluluskan prestasinya sudah baik prestasinya baik akademik maupun non akademik. Persoalan besar Madrasah, merubah budaya masyarakat dari sekolah umum ke budaya madrasah. Alkhamdulillah 2 tahun terakhir animmo masyarakat sudah beralih ke Madrasah, anak-anak mereka disekolahkan di madrasah. Yang penting santri Madrasah  harus berprestasi. Kita sedang menguatkan proses untuk madrasah, input biasa-biasa (guru) saja dan outputnya (santri) luar biasa, ini prestasi yang membanggakan. Kita berharap Al Imdad dapat terus berprestasi tingkat Bantul, DIY maupun nasional, tambahnya.

Hingga selesainya acara Wisuda Purna Siswa Angkatan II Madrasah Aliyah (MA) Unggulan Al Imdad berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:33

0 komentar:

CB