Pelantikkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kecamatan Pajangan Periode 2015 - 2020

Posted by tribratanewsbantul on 11:11

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, S.H menghadiri acara pelantikkan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kec. Pajangan periode 2015 -  2020 bertempat di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Minggu, 29 Mei 2016.

Hadir pula dalam acara ini jajaran Muspika Pajangan seperti Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kepala KUA Pajangan Asrori, S.H.,  Danramil 18/Pajangan Kapten Inf. Suyadi, Lurah Triwidai Slamet Riyanto, Wakil Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Bantul Drs. Suwandi Dani Subroto dan Bpk. Amrulloh, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Pajangan Muhamad Arwan Amd. Perkes, Pimpinan Daerah Aisyiyah Kab. Bantul Dra. Hj. Her Muryani dan Dra. Nur Kadariyah dan Pimpinan Cabang Aisyiyah Kec. Pajangan Ibu Hanifah Astuti serta tamu undangan lainnya.

Muhammad Arwan,  Amd. Perkes dilantik menjadi pimpinan Cabang Muhammadiyah Kec. Pajangan untuk periode 2015-2020. Sementara Hanifah Astuti diangkat menjadi Pimpinan Cabang Aisyiyah Kec. Pajangan untuk lima tahun ke depan.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun dalam sambutannya menyambut baik ajakan Muhammadiyah untuk meningkatkan sinergi Pemerintah dengan Muhammadiyah dalam menghadapi problematika yang dihadapi Bangsa dan Negara Indonesia. Apabila ke tiga unsur bisa sinergi masyarakat bisa maju dan sejahtera, pertama Pemerintah yang merupakan kunci untuk regulasi dan mengatur pemerintahan, yang kedua adalah pihak swasta termasuk organisasi-organisasi soasial dan yang terakhir masyarakat.

Menurutnya, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi kepada Pemerintah dalam menghadapi masalah bangsa, kemiskinan dan sosial kemasyarakatan. Pemerintahan yang mengatur pembangunan, pemberdayaan masyarakat dan pembinaan kemasyarakatan bersama Muhammadiyah untuk menghadapi masalah Bangsa tersebut.

Drs. Suwandi a.n. pimpinan Daerah Muhammadiyah Kab. Bantul menyampaikan siapa pun yang tergabung dalam Muhammadiyah untuk menyampaikan apa yang perintahkan dan apa yang dilarang oleh Alloh SWT yang disampaikan melalui Nabi Muhammad SAW. Apa yang kita punyai kita korbankan untuk Muhammadiyah ini, waktu, harta benda ilmu dan sebagainya untuk menyampaikan tugas-tugas kerisalahan tersebut.

Menurutnya Dakwah adalah sebuah proses perubahan sosial untuk menuju kualitas kehidupan yang lebih baik menurut tata ajaran agama Islam. Kehidupan termasuk ekonomi, pendidikannya, kegiatannya dan budayanya harus lebih baik. Muhammadiyah melalui Muktamar di Makassar memantapkan apa yang akan di lakukan 100 Tahun kemudian dengan tema “Gerakkan Pencerahan Menuju Indonesia Berkemajuan”.

Acara ditutup dengan doa oleh Kepala KUA Pajangan Asrori S.H. acara selesai pada pukul 11.00 WIB dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:11

0 komentar:

CB