Kapolsek Bambanglipuro Hadiri Sarasehan Hari Jadi Bantul

Posted by tribratanewsbantul on 11:08

Kapolsek Bambanglipuro, AKP Yayan Dewayanto, SH, MH menghadiri sarasehan tingkat Kecamatan Bambanglipuro dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bantul ke 185 di Pendopo Kecamatan Bambanglipuro, Selasa, 24 Mei 2016 pukul 20.00 WIB.

Hadir pula dalam acara ini, Kepala Dinas Sosial Kab Bantul Drs Mahmudi, Camat Bambanglipuro Drs Sambudi Riyanta dan unsur Muspika Bambanglipuro lainnya.

Adapun tema peringatan Hari Jadi Kabupaten Bantul tahun ini adalah " Dengan Semangat Perubahan Kita Wujudkan Masyarakat Bantul Yang Sehat, Cerdas dan Sejahtera”.

Kepala Dinas Sosial Kab Bantul Drs Mahmudi dalam sambutannya mengatakan prioritas pembangunan Bupati Bantul yang baru adalah adalah bidang  pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan.

Dijelaskan Mahmudi, di bidang pendidikan Bupati Bantul berencana akan menebuskan ijazah bagi siswa dari keluarga kurang mampu yang ditahan pihak sekolah.

Dalam bidang kesehatan Bupati berencana memberikan bantuan jaminan kesehatan bagi seluruh warga masyarakat Bantul, yang belum memilki kartu jaminan Kesehatan pada tahun 2018.

Sedangkan dalam bidang kesejahteraan, Mahmudi menambahkan, Bupati mengajak warga masyarakat memanfaatkan lahan pekarangan untuk dimanfa'atkan semaksimal mungkin, dengan merangkul para PPL pertanian dan peternakan untuk memberikan bimbingan kepada warga masyarakat mengolah lahan pekarangan yang ada di sekitar rumah

Sarasehan berjalan dengan lancar dengan suasana harmonis penuh kekeluargaan, dengan semangat " Makaryo Mbangun Desa ". (Sihumas Polsek Bambanglipuro)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:08

0 komentar:

CB