Hadapi Ramadhan, Polsek Sanden Himbau Pemilik Karaoke Tutup

Posted by tribratanewsbantul on 15:15

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif menjelang bulan suci ramadhan, Polsek Sanden melakukan berbagai upaya dalam mencegah terjadinya kegiatan pekat di wilayah Sanden. Salah satunya yaitu mengundang para pemilik karaoke di Samas ke Polsek Sanden.

Kedatangan para pemilik koraoke tersebut langsung diterima Kanit Binmas Iptu Tri Haryana didampingi Kanit Reskrim Aiptu Purwanto dan Bhabinkamtibmas Srigading Aiptu Taryadi.

Kanit Binmas Iptu Tri Haryana yang mewakili Kapolsek Sanden dihadapan para pemilik karaoke mengucapkan terimakasih atas kehadirannya di Polsek Sanden.

Maksud dan tujuan mengundang para pemilik karaoke di wilayah Samas, untuk memberikan himbauan, menjelang bulan suci ramadhan agar menutup kegiatan karaoke, termasuk juga penjualan miras maupun praktek prostitusi.

Harapan dari Polsek Sanden, penghentian karaoke, miras, prostitusi tidak hanya selama bulan suci ramadhan saja tetapi bisa ditutup selamanya sehingga umat islam dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan bisa mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Sanden.

Menanggapi himbauan di Polsek Sanden, para pemilik karaoke di wilayah Samas yang berjumlah 12 orang, dengan kesadaran sendiri tanpa adanya paksaan menyanggupi himbauan dari polisi.

Mereka berjanji akan segera menutup aktifitas karaoke, miras, prostitusi, maupun kegiatan lain  yang dapat mengganggu umat islam dalam menjalankan ibadah puasa khususnya. Sebagai bukti kesanggupan, para pemilik karaoke membuat surat pernyataan bermaterai yang intinya akan menutup tempat karaoke, tidak akan melakukan perjudian, miras, prostitusi maupun kegiatan negatif lainnya, baik selama bulan suci ramadhan dan sesudahnya.

Selesai menandatangani surat pernyataan, Iptu Tri Haryana berharap, semuanya mentaati kesepakatan yang sudah dibuat. Apabila kesepakatan tersebut dilanggar, jajaran Polsek Sanden akan menindak sesuai hukum yang berlaku. Kegiatan berakhir jam 11.15 Wib berjalan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:15

0 komentar:

CB