Peresmian 2 Pos Kamling Di Dusun Besole Poncosari

Posted by tribratanewsbantul on 14:11

Kasat Binmas Polres Bantul AKP Handiko Widiyanto.S.H. MM meresmikan dua unit Pos Kamling di Rt 4 dan Rt 3 dusun Besole, Poncosari, Srandakan Bantul, Sabtu, 21 Mei 2016 pukul 20.30 Wib.

Peresmian pos Kamling dihadiri oleh Bhabinkamtibmas Desa Poncosari Srandakan Aiptu Dalija, Tokoh Masyarakat, Kedus, Ketua RT Rt 4 dan Rt 3 serta warga sekitar.

Setelah dilaksanakan Tahlil dan zikir, Kasat Binmas menyampaikan pesan pesan Kamtibmas tentang narkoba serta kelompok radikalisme, sebagai orang tua agar selalu memperhatikan anak anaknya atau keluarganya jangan sampai keluarga kita ada yang menjadi korban atau terlibat dengan 2 hal tersebut.

Dalam sambutanya Kasat Binmas juga menyampaikan apresiasi terhadap pembangunan Poskamling ini. Keberadaan pos ini sangat penting, karena membantu kepolisian dan bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Menurutnya pos kamling dapat dimanfaatkan bagi kegiatan kemasyarakatan lainya tidak sekedar untuk pos ronda saja.

Keamanan bukanlah tanggung jawab Polri saja malainkan semua warga mempunyai tanggung jawab untuk keamanan lingkungannya sendiri maka dari itu kepada masyarakat Dusun Besole agar proaktif untuk menjaga lingkungannya.

Sebelum menutup sambutanya, kasat Binmas menghimbau kepada masyarakat untuk segera menginformasikan ke polisi apabila melihat perdaran miras, mari berantas miras bersama sama, jangan sampai ada yang meninggal lagi karena miras.
Selesai sambutan, selanjutnya Kasat Binmas meresmian kedua Pos Kamling dengan ditandai pemukulan kentongan Doromuluk dan penyerahan bantuan berupa peralatan ronda berupa Lampu kedip, Tongkat polisi dan lain lainya. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:11

0 komentar:

CB