Video : Tokoh Agama Bantul Imbau Warga Rukun Kembali Pasca Pencoblosan

Posted by tribratanewsbantul on 14:53



Tokoh agama di Kabupaten Bantul mengimbau masyarakat untuk kembali bersatu setelah sempat berbeda pilihan politik pada Pemilu 2019.

“Alhamdulillah Pemilu kemarin berjalan dengan aman, yang penting kita kembali hidup rukun, jangan ada dendam dan berhenti saling mengejek” kata KH Drs Hendri Sutopo dikediamannya di Krapyak Wetan Panggungharjo Sewon Bantul, Jumat (19/4/2019).

Beliau juga mengingatkan bahwa kita adalah saudara sebangsa dan setanah air yang tidak seharusnya terkotak-kotak karena perbedaan pilihan. “Persoalan perbedaan mari kita lupakan, kita adalah saudara sebangsa dan setanah air,” imbuhnya.

Ditambahkan, agar masing-masing pihak menahan diri terkait hasil Pemilu 2019 ini.”Masalah hasil kita serahkan kepada KPU sesuai ketentuan yang berlaku,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan, oleh tokoh agama sekaligus Rais Syuriyah PCNU Bantul, KH Abdul Kholiq Syifa di kediamannya di Wonokromo Pleret Bantul.

“Pemilu kan sudah selesai,  dengan baik, mari kita kembali bersatu seperti semula,” imbaunya.

Beliau meminta masyarakat untuk bersabar menunggu hasil pleno hitungan KPU. Sehingga demokrasi yang jujur, adil, transparan, itu betul-betul terwujudkan. Karena hasil resmi Pemilu hanya KPU yang mengeluarkan.

Menurutnya, suksesnya pelaksanaan pemungutan suara di wilayah Bantul adalah karena atas izin Allah Subhanahu wata’ala. Dan juga ikhtiyar dari berbagai pihak dan elemen masyarakat, antara lain terjalinnya sinergitas yang baik antara TNI-Polri dalam mengamankan Pemilu.

“Pemilu telah berlangsung dengan baik, salah satunya karena peran TNI-Polri tentunya,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:53

1 komentar:

Rajulyaum said...

Setuju pak, Semoga semua masyarakat bisa kembali rukun dan damai selalu, amin


formasi cpns

CB