Rampas Tas, Pekok Diamankan Di Polsek Srandakan

Posted by tribratanewsbantul on 09:47

Petugas Polsek Srandakan Polres Bantul Polda DIY mengamankan, Pekok (27) warga Kedungbule Trimurti Srandakan Bantul. Penetapan tersangka dilakukan setelah Pekok terlibat serangkaian kasus penjambretan dan pencurian disejumlah lokasi di Srandakan Bantul.

Terakhir tersangka pada 20 Mei 2019 merampas tas  di Dusun Bodowaluh Poncosari dengan korban Annisa Firda (11) warga Jragan Poncosari Srandakan.

Kapolsek Srandakan Polres Bantul, Kompol B Muryanto didampingi Panit Reskrim Polsek Srandakan, Iptu Agus Dwi Sumarsangko SH, Minggu (2/6)  mengatakan,  tersangka Pekok diamankan warga  di Dusun Wonotingal Srandakan Bantul  Sabtu lalu. Penangakapan terhadap Pekok dilakukan setelah warga curiga dengan  tersangka.

Muryanto mengungkapkan, jika sebelumnya terjadi penjambretan di Wonotingal Srandakan. Dalam kasus itu warga sempat melakukan memburu  tersangka. Dalam pengejaran itu warga sempat mencatat ciri spesifik motor yang dikendarai. “Waktu itu Pekok memang melakukan penjambretan dan dikejar warga. Kemudian handphone dibuang, tetapi warga mengetahui ciri motornya,” ujar Kapolsek Srandakan. 

Kemudian pada Sabtu 1 Juni 2019 sekitar pukul 10.47 tersangka melintasi Dusun Wonotingal Poncosari Srandakan Bantul. Warga yang curiga menghentikan  motor Pekok dan langsung memintai keterangan. Dalam kondisi terjepit  pemuda tersebut akhirnya tidak bisa mengelak dan mengakui perbuatannya.

Setelah diperiksa penyidik Reskrim Polsek Srandakan, sejumlah kejadian pencurian yang diduga dilakukan oleh Pekok diantaranya terjadi pada Senin 20 Mei 2019 Dusun Bodowaluh Poncosari Srandakan. Dalam kasus itu  pelaku merampas HP merk Lenovo seri VIBE milik Annisa Firda.

Kemudian pada Mei  2019, Ya juga membobol toko di Dusun Talkondo, Poncosari, Srandakan dan menggasak   1 (satu) tabung gas dan 5 (lima) bungkus rokok.  Kemudian pada Mei Pekok kembali membobol  toko disisi  barat Laangan Poncosari Srandakan. Dalam aksinya itu pelaku menggasak lima bungkus rokok. (Humas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:47

0 komentar:

CB