Sebanyak Tiga Keluarga Dilaporkan Hilang

Posted by tribratanewsbantul on 10:27

Petugas Polsek Kasihan menerima laporan orang hilang dari bapak Kemis (55 tahun) warga dusun Karangpule, Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Selasa, 12 Januari 2016 pukul 09.00 Wib

Didepan petugas, Bapak Kemis menjelaskan bahwa anaknya bernama Reni Widiastuti (31 tahun) beserta suami dan dua orang anaknya hilang. Adapun nama suami yaitu Njang Januri (33 tahun) merupakan alumnus Universitas Islam Negeri (UIN), dan dua anaknya yaitu bernama Evina Buana Tungga (3 tahun) serta Kayla Safira Auliana Dewi (2 tahun).

Satu keluarga tersebut meninggalkan rumah pada akhir tahun 2015, diduga mereka pergi ke wilayah Kalimantan bergabung ke dalam organisasi Gafatar. Hal ini diketahui karena Reni pernah menelpon bahwa mereka sudah tiba di Kalimantan dengan selamat dan mereka juga pernah menyampaikan kepada keluarga bahwa akan masuk bergabung ke dalam organisasi Gafatar sebelum meninggalkan rumah.

Nomor HP milik Njang Januri maupun Reni Widiastuti hingga saat ini sulit kami hubungi, keluh bapak Kemis kepada petugas.

Oleh karena itu saya melaporkan kejadian ini ke Polsek Kasihan dikarenakan akhir akhir ini marak diperbincangkan dimedia massa, bahwa Gafatar merupakan ajaran sesat, tutupnya.

Selain Keluarga tersebut, pada tanggal 7 Januari 2016, Polsek Kasihan juga mendapat laporan orang hilang atas nama Budi Kusdianto warga Sidorejo, Ngestiharjo, Kasihan Bantul. Budi Kusdianto pergi meninggalkan istrinya lalu mengirim pesan singkat yang berisi ingin mencari kehidupan baru untuk meningkatkan taraf hidupnya serta untuk Intropeksi diri.

Budi Kusdianto diperkirakan pergi mengikuti organisasi Gafatar tersebut dikarenakan Budi Kusdianto telah menjadi anggota Gafatar 2 tahun yang lalu dan setelah menjadi anggota Gafatar Budi Kusdianto tidak pernah sholat dan kalo berbicara tegas dan seperlunya saja.

Suami istri atas nama Pardiyana (31 tahun) dan Watini (30 tahun) warga Memayu Lor Rt 05, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul juga dilaporkan hilang. Mereka meninggalkan rumah sejak sejak bulan Nofember 2015.

Masih lagi Satu keluarga juga dilaporkan hilang masing masing yaitu Argiyana Nur Fardiyansyah (Suami, 31 tahun), Purwanti (Istri, 27 tahun) dan putrinya Shyngena Aurosa Shaqueela (1 tahun) warga Sonosewu Rt 12 Ngestiharjo, Kasihan Bantul juga telah dilaporkan hilang.

Atas kejadian tersebut Kapolsek Kasihan Kompol Suwandi mengumpulkan anggota Bhabinkamtibmas dan Intelkam untuk melaksanakan briefing dan memerintahkan untuk mendata orang hilang di kecamatan Kasihan, melakukan koordinasi dan pendekatan terhadap Organisasi Gafatar Serta Elemen Masyarakat Yang Menolak Akan Keberadaan Organisasi Gafatar, melakukan upaya deteksi dini tentang kegiatan Gafatar dan pihak pihak yang kontra terhadap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Organisasi GAFATAR.

Serta mengedepankan Babinkamtibmas agar koordinasi dengan Dukuh maupun ketua RT desa binaannya tentang keberadaan organisasi GAFATAR dan pendataan bagi warga yang ikut dalam organisasi tersebut. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:27

0 komentar:

CB