Bupati Bantul Buka TMMD Sengkuyung Tahap 1 Ke 69 Tahun 2016 Di Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 22:27

Telah berlangsung Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap 1 ke 96 tahun 2016 di lapangan Barat PT. Busana Remaja Desa Tamanan Kec. Banguntapan Bantul, Selasa, 03 Mei 2016 pukul 09.00 Wib.

TMMD dibuka oleh Bupati Bantul Drs, Suharsono yang dalam sambutanya menyampaikan ucapan trima kasihnya kepada undangan dan peserta upacara, yang telah hadir meluangkan waktu dalam rangka mengikuti upacara pembukaan TMMD ke-96 Ta. 2016 yang dilaksanakan secara serentak diseluruh wilayah jajaran kodam IV/Diponegoro.

Melalui program TMMD dharapkan dapat membantu, mewadahi dan mewujudkan aspirasi dan kepentingan masyarakat di daerah pedesaan, mengingat proses perencanaan TMMD disusun dengan sistem " BOTTOM UP PLANNING " yang melibatkan berbagai instansi dan komponen masyarakat serta perlu di sampaikan bahwa TMMD merupakan bagian dari program operasi BAKTI TNI, yang diselengarakan oleh TNI dengan mempertimbangkan kemampuan satuan komando kewilayahan sebagai satgas pelaksanaan, dengan adanya TMMD dapat membantu meringankan kesulitan masyarakat dipedesaan.

Tema TMMD ke-96 Ta.2016 yang diusung kali ini “Dengan Semangat Kemanunggalan serta Kerja sama Lintas Sektoral dan Lintas Komponen Bangsa, Kita wujudkan Percepatan Desa Membangun Indonesia Guna meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat”  sekaligus dilaksanakan pencanangan dan deklarasi “Desa Bersih Narkoba”.

Upacara pembukaan TMMD dihadiri Kasipers Korem 072/PMK Kol. lnf Dwi Endro, Dandim Bantul Letkol Inf Agus Widianto, Kapolres Bantul AKBP Dadiyo, SIK, SIk Kapolres Bantul, Asek 3 Drs.Sunarto, M.Hum, Staf ahli bidang ekonomi Drs. Maman Permana, Kajari Ketut Swadana ,SH,M.Hum, Muspika Kecamatan Banguntapan, para Kapolsek se Polres Bantul, para Danramil seKodim Bantul dan Lurah sekecamatan Banguntapan.

Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung ke 96 di Kabupaten Bantul pada tahun 2016 ini, menggunakan anggaran dari APBD dan swadaya masyarakat hingga Rp 335 juta.

Komandan Kodim 0729 Bantul Letkol Infanteri Agus Widianto menjelaskan, dana sebesar itu salah satunya digunakan untuk membangun bangket tebing Sungai Gajah Wong sepanjang 80 meter, tinggi enam meter, lebar 0,40 meter, di Desa Jagalan Kecamatan Banguntapan.

”Pada tebing sungai yang rawan longsor kita buat bangket dengan cara di cor, waktu pelaksanaan selama 21 hari ke depan”, kata Dandim, usai upacara pembukaan TMMD di Lapangan Dladran Tamanan Banguntapan.

Selain itu, penyelenggaraan kegiatan yang dimulai sejak tanggal 3 Mei hingga 1 Juni mendatang kata Letkol Agus, juga mengagendakan penyuluhan kepada masyarakat sekitar, menyangkut bela negara hingga pencegahan terorisme dan narkoba, jelas Komandan Kodim Bantul.

Untuk menyukseskan seluruh program TMMD, Kami mengerahkan 145 orang personel gabungan dari berbagai unsur, baik itu TNI, Polri, relawan hingga mahasiswa.

Pembukaan TMMD ditandai dengan Bupati Bantul Suharsono secara simbolis menyerahkan bantuan alat kerja kepada tiga orang perwakilan dari TNI, Petugas Linmas, dan warga setempat. Kegiatan dilanjutkan dengan mengecek lokasi TMMD oleh Bupati diikuti para pejabat lainya. (Sihumas Polsek anguntapan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 22:27

0 komentar:

CB