Peresmian Gardu Kamling Dusun Muneng Kretek

Posted by tribratanewsbantul on 09:59

Kanit Bintibmas Ipda Sudiasih mewakili Kasat Binmas Polres Bantul meresmikan Gardu Siskamling dusun Muneng Rt 01,Tirtohargo, Kretek, Bantul, Senin, 23 Mei 2016 pukul 20.00 Wib.

Peresmian gardu dihadiri oleh Lurah desa Tirtohargo Supriyono S.St, Kabag Pem Sigit, Kanit Binmas Polsek Kretek Iptu A.Pardi  mewakili Kapolsek Kapolsek, Bhabinkamtibmas desa Tirtohargo Bripka Sumadiyono, Dukuh, Ketua RT dan warga.

Menurut Ipda Sudiasih, dengan diresmikan gardu kamling di Muneng ini, diharapkan warga setempat dapat lebih meningkatkan kemananan lingkungan di wilayahnya. Jadilah polisi bagi diri sendiri, karena dengan begitu rasa aman akan terjaga. Dalam menjaga rasa aman tidak hanya tugas dari polisi saja, melainkan tugas kita bersama.

Dalam sambutanya Ipda Sudiasih juga mengajak warga untuk menjaga kerukunan antar umat beragama, jaga anak cucu kita jangan sampai terjerumus terhadap narkoba, jauhi molimo dan jangan main hakim sendiri dalam menyelesaikan suatu masalah.

Selesai menyampaikan sambutan selanjutnya Ipda Sudiasih meresmikan gardu siskamling dengan membunyikan kentungan doro muluk serta memberikan bantuan berupaperalatan ronda seperti Lampu kedip, Tongkat Polisi, borgol dan lain lainya yang diterima langsung oleh Ketua RT setempat.

Adapun luas bangunan gardu siskamling tersebut  2 x 3 m dan menghabiskan dana Rp.11.500.000, dengan perincian ADD Rp 9.000.000, swadaya masyarakat Rp.2.500.000., dikerjakan secara gotong royong oleh warga yang memakan waktu selama 2 Minggu. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:59

0 komentar:

CB