Bersatu Keselamatan Nomor 1

Posted by tribratanewsbantul on 13:33

Selama berlangsungnya Operasi Patuh Progo 2016, Dikyasa Polres Bantul gencar melaksanakan upaya preemtif dengan memberikan pendidikan dan penerangan masalah lalu lintas terhadap masyarakat terorganisir maupun masyarakat umum lainnya.

Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Bantul Ipda Rumpoko, SH, Senin, 23 Mei 2016, menjelaskan pendidikan dan penerangan masalah lalu lintas terhadap masyarakat dilakukan dengan berbagai cara, seperti pemasangan spanduk, membagikan brosur, leafleat  dan stiker yang berisikan himbauan tertib berlalu lintas.

Petugas juga melaksanakan sosialisasi Undang-Undang RI Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan kepada berbagai elemen masyarakat, dari siswa sekolah, mahasiswa, pegawai pabrik hingga komunitas kendaraan bermotor di wilayah Bantul. “Kami juga mengkampanyekan slogan keselamatan lalu lintas ‘Bersatu Keselamatan Nomor 1’,” jelasnya.

Ipda Rumpoko menambahkan, salah satu tujuan digelarnya Operasi Patuh adalah dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu juga demi menciptakan situasi kamseltibcar lantas secara optimal dan menurunnya kecelakaan lalu lintas.

“Operasi Patuh tahun 2016 ini  merupakan salah satu upaya polri dalam rangka meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri, dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” tambahnya

Pelaksanaan Operasi Patuh akan berlangsung selama 14 hari yang dimulai sejak tanggal 16 Mei sampai dengan 29 Mei 2016 secara serentak di seluruh Indonesia   guna menciptakan Kamseltibcar Lantas  dalam rangka mewujudkan situasi lalu lintas yang kondusif  baik menjelang maupun pada Bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1437 H.

“Untuk mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, maka operasi ini dilaksanakan dengan mengutamakan kegiatan preemtif dan preventif, serta didukung dengan upaya penegakan hukum yang terukur terhadap pelanggar lalu lintas,” tutupnya. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:33

0 komentar:

CB