Penutupan TMMD Sengkuyung ke-96 Di Banguntapan

Posted by tribratanewsbantul on 16:02

Wakapolres Bantul, Kompol Qory oktohandoko, SIK menghadiri Upacara Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2016 di Lapangan Desa Jagalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul, Senin,  23 Mei 2016.

Penglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi dalam amanat nya yang dibacakan oleh Wakil Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih, meminta segala hasil pembangunan atau pengembangan sarana dan prasarana fisik dapat dimanfaatkan secara maksimal serta dipelihara dengan baik oleh Pemda beserta segenap warga masyarakat, serta untuk hasil kegiatan non fisik yang berupa pembekalan pengetahuan praktis maupun masalah sosial kemasyarakatan, kejuangan, bela negara dan kesadaran hukum, benar-benar dapat dipahami dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mampu mendorong inovasi dan kreatifitas masyarakat serta tumbuhnya rasa cinta tanah air.

Kegiatan TMMD yang dilaksanakan secara berkesinambungan pada dasarnya mempunyai sasaran yaitu : tumbuh dan berkembangnya kesamaan visi, misi antara aparatur pemerintah, semakin meningkatnya kesejahteraan dan kehidupan sosial masyarakat, semakin meningkatnya kesadaran masyarakat dalam kehidupan berbangsa, wawasan kebangsaan, tumbuh semangat kebersamaan dan terwujudnya raung juang, alat juang dan kemanunggalan TNI-Rakyat.

Perwira Seksi Teritorial, Stepanus Sunarno, selaku Perwira Proyek dalam laporannya mengatakan hasil kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2016, di Desa Jagalan, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul adalah sasaran fisik yang terdiri dari sasaran pokok bangket tebing panjang 80 m, tinggi 6 m dan tebal 0,40 m. Sasaran tambahan (over prestasi) : bangket tebing panjang 10 m, tinggi 6 m dan tebal 0,40 m, Penimbunan 1000 m3 dan pasangan batu 30 m3 serta pengerukan lumpur/walet Dam Mrican, panjang 30 m, lebar 25 m kedalaman 1,5 m.

Dalam kegiatan non fisik dan ini menjadi kegiatan yang melibatkan instansi lain diantaranya bidang pendidikan pendahuluan bela negara, bidang penanganan Narkoba dan tertib lalu lintas, bidang kesehatan dan KB, bidang kependudukan serta bidang perikanan. Dalam pelaksanaan operasi TNI Manunggal Membangun Desa ke-96 ini baik fisik maupun non fisik dapat diselesaikan tepat waktu.

Adapun pengerahan tenaga tiap hari 129 orang terdiri dari Kodim 0729/Btl : 45 Polres Bantul : 10, Posal Samas : 2 , Polair Polda DIY : 3, Interdep : 5, Linmas : 10, FKPPI : 4, dan masyarakat : 50. Dana yang dikeluarkan bila melalui borongan Rp. 558.891.000,00 sedang dikerjakan TMMD Rp. 350.000.000,00 sehingga terjadi penghematan Rp. 208.891.000,00. (Bag Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:02

0 komentar:

CB