Penebaran Benih Ikan Di Sungai Dusun Piring I Dan Piring II Murtigading

Posted by tribratanewsbantul on 15:19

Bupati Bantul Drs.H. Suharsono sudah mulai merealisasikan programnya penebaran benih ikan di seluruh aliran sungai, gejlik maupun parit di seluruh Kabupaten Bantul. Seperti di Dusun Piring I dan Piring II Murtigading, Sanden, Bupati Bantul menebarkan bibit ikan nila di sungai sebanyak 40 ribu ekor, Rabu 25 Mei 2016 jam 10.00 Wib.

Dalam penebaran benih ikan tersebut, Bupati Bantul didampingi jajaran SKPD terkait, Kapolsek Sanden AKP Riwanto beserta jajaran Muspika plus, Pj. Lurah Murtigading Rudi Suharto beserta Pamong Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta relawan pemenangan Drs.H.Suharsono.

Suwarno selaku tokoh masyarakat Pedukungan Piring mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bantuk beserta rombongan yang telah berkenan hadir dalam penebaran benih ikan di sungai Dusun Puring, Murtigading, Sanden. Semoga dengan adanya program penebaran benih ikan di sungai Pedukuhan Piring mampu memberi manfaat bagu masyarakat sekitar, harap Suwarno.

Sekcam Sanden sekaligus Pj.Lurah Murtigading Rudi Suharto yang mewakili Camat Sanden mengucapkan selamat datang kepada Bupati Bantul beserta rombongan di Sanden untuk menebar benih ikan disungai Dusun Piring. Benih ikan yang ditebar akan kami jaga sampai bulan Romadhon dan pada bulan berikutnya akan digunakan untuk kegiatan mancing bersama.

Kegiatan ini akan dijadikan wisata mancing bagi masyarakat sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran di Murtigading, lanjut Rudi. Lebih lanjut Rudi mengatakan,  nantinya direncanankan akan dibangun home stay bagi para wistawan yang ingin berwisata mancing di Desa Murtigading, tutupnya.

Sedangkan Bupati Bantul Drs.H.Suharsono mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat Pedukuhan Piring yang telah memberikan kesempatan kepada Pemda Bantul untuk menebar benih ikan Nila di sungai wilayah Pedukuhan Piring.

Bupati berharap, penebaran benih ikan tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Setelah adanya penebaran benih ikan, agar masyarakat menjaga kelestarian alam dan menjaga kebersihan sungai sehingga tidak terjadi banjir  dan ekosistem senantiasa terjaga, lanjut Bupati Bantul.

Lebih lanjut diharapkan, penebaran bibit ikan Nila disungai Dusun Piring I & II  dapat dimanfaatkan sebagai wahana wisata pemancingan bagi warga sekitar dan bisa memberikan hiburan serta meningkatkan minat masyarakat mengkonsumsi ikan dan budidaya ikan.

Bupati Bantul melarang penangkapan ikan di sungai yang cara diobat, disetrum dan menggunakan jaring yang menyebabkan jumlah populasi ikan menurun dan merusak ekosistem.

Kegiatan tersebut mendapat pengamanan dari personil Polsek Sanden dan berakhir pada jam 11.30 Wib berjalan lancar. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 15:19

0 komentar:

CB