Jalan Sehat Di Dusun Kalakijo Kedung Guwosari Pajangan

Posted by tribratanewsbantul on 16:38

Warga Dusun Kalakijo dan Dusun Kedung Guwosari Pajangan bersatu melaksanakan kegiatan jalan sehat dengan tema "Warga Kalakijo Kedung Bersatu Mbangun Desa Sadar Wisata" bertempat di Bumi Perkemahan Desa Wisata Kalakijo Dusun Kalakijo RT 02 Guwosari Pajangan, Minggu 22 Mei 2016 jam 06.30 Wib.

Hadir dalam acara ini Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun, Kanit Binmas Iptu Muh. Sugeng, Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman, Babinsa Kopka Suratmin, Kepala Dukuh Kalakijo H. Sareh Supardi, Kepala Dukuh Kedung Bpk. Anwar Aswahadi, Toga, Tomas dan warga Dusun Kalakijo – Kedung sejumlah ± 1000 orang. Acara ini diselenggarakan oleh gabungan Pokdarwis Kalakijo – Kedung.  Rute jalan sehat mengelilingi Dusun Kalakijo dan Dusun Kedung sejauh ±  4 km.

Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun mengucapan terima kasih atas inisiatif panitia menyelenggarakan kegiatan jalan sehat dua pedukuhan sekaligus Kalakijo – Kedung bersatu. Even ini sebagai sarana silaturahim, olahraga sehat murah dan lebih dekat dengan lingkungan. Apresiasi sangat bagus potensi seni dan Budaya masyarakat juga ditampilkan berupa gejog lesung, musik percusi, macapat dan  Pek Bung, hal ini membuktikan kedua wilayah punya potensi yang luar biasa dan layak dikembangkan menyambut pengembangan wisata Pajangan ke depan. Alam di Kalakijo-Kedung juga memiliki daya tarik wisata didukung kuliner ingkung yang  sudah  mulai tenar. Kekompakan, kebersamaan dan kerukunan agar senantiasa dijaga agar tetap kondusif. Pajangan cerdas, sehat dan sejahtera wajib diwujudkan bersama sesuai visi Bupati Bantul Drs. H. Suharsono periode  2016 - 2021.

Ia juga berharap kepada warga masyarakat Pajangan untuk memperhatikan dan memberi kesempatan kepada anak-anak untuk bersekolah seluas-luasnya. Jika didapati anak usia sekolah yang  tidak sekolah agar dilaporkan secara berjenjang dari pak Dukuh, Lurah dan Dirinya. Jika bisa diselesaikan di tingkat bawah lebih baik, jika tdk bisa kita upayakan bersama-sama. Bidang kesehatan, masyarakat agar peduli lingkungan. Lakukan kegiatan rutin PSN (Pemberantasan Sarang Nyamuk) untuk mencegah berkembangnya DBD (Demam Berdarah Dengque) secara mandiri dan diharapkan dilakukan setiap keluarga. Upaya peningkatan kesejahteraan dengan penanggulangan kemiskinan sudah dimulai dengan pengembangan wisata cagar budaya Selarong yang dampak positifnya berkembangnya industri kerajinan sebagai souvenir, kuliner, homestay dsb dengan harapan bisa meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat.

Ketua Panitia Kegiatan yang juga Ketua Pokdarwis Dusun Kalakijo Bpk. Siswanto menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingti hari Kartini, Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional Tahun 2016. Mari bersama-sama untuk mencapai keberhasilan bersama, Dusun Kedung dan Dusun Kalakijo. Dengan bersatu padu ini sebagai tonggak untuk mencapai kesukseskan bersama-sama Kalakijo dan Kedung. Kegiatan ini untuk mepromosikan wisata, bumi perkemahan dan outbond di Kalakijo dan Dusun Kedung. Terimakasih kepada para sponsor yang membantu kegitan ini. Dengan tema ini sekali lagi kita harus bersatu membangun Dusun Kalakijo  dan Kedung, Desa Guwosari dan Kab. Bantul secara bersama-sama.

Selesai jalan sehat acara dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan hadiah utama berupa 1 ekor kambing kepada para peserta jalan sehat. Acara juga dimeriahkan dengan Kesenian Gejog Lesung PKK Kalakijo Karya Nada, Pek Bung Ertero Nada dan Angklung Ermaka Nada.

Hingga selesainya acara jalan sehat warga Kalakijo Kedung pada jam 12.00 Wib dan berakhir dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:38

0 komentar:

CB