Razia Sepeda Motor Di SMAN 1 Sedayu

Posted by tribratanewsbantul on 14:25

Selain merazia para pengendara motor yang belum cukup umur, Polsek Sedayu juga merazia para siswa yang menggunakan kendaraan ke sekolah. Saat ini razia kendaraan dilaksanakan di SMAN 1 Sedayu, Kamis, 26. Mei 2016 jam 09.30 wib.

Dalam razia ini petugas menemukan puluhan kendaraan milik para siswa yang tidak dilengkapi surat surat, tidak ada spion, knalpot blombongan, plat nomor tidak sesuai ketentuan, Modifilasi, ban kecil dan lain lain.

Panit Binmas Polsek Sedayu Iptu Agus Suprojo yang memimpin razia itu mengatakan, kegiatan ini bekerjasama dengan pihak sekolah dengan tujuan untuk menertibkan para siswa juga menekan angka lakalantas di wilayah Sedayu yang sering menimpa para pelajar.

Bagi para siswa yang kendaraanya terjaring razia tersebut akan diberi peringatan dan pembinaan untuk melengkapi kekurangannya serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulàngi perbuatannya. Dan apabila mereka mengulanginya maka akan ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku / tilang, tegas Iptu Agus.

Menurutnya, ketika siswa membawa motor padahal belum cukup umur sangat berisiko bagi keselamatan. Baik bagi keselamatan pribadinya sendiri dan orang lain. "Kami berusaha mengingatkan, mereka masih punya masa depan panjang, jangan sampai ada hal-hal tidak diinginkan menimpa mereka," katanya.

Dalam upaya melakukan penertiban tidak bisa diserahkan sepenuhnya ke sekolah atau kepolisian. Namun semua pihak harus ikut mendukung ini. Mulai dari sekolah sebagai tempat menuntut ilmu serta keluarga tempat anak tumbuh dan berkembang.

"Sekolah, keluarga harus mengambil peran sesuai porsinya demikian juga kami dari kepolisian, dengan demikian tujuan kegiatan ini bisa berjalan dan berhasil," tutupnya. (Sihumas Polsek Sedayu)
                   


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:25

0 komentar:

CB