Liburan Panjang, Polsek Pajangan Siaga Satu

Posted by tribratanewsbantul on 02:00

Personil Polsek Pajangan melaksanakan apel siaga satu dalam rangka pengamanan libur panjang dengan memperketat pengamanan utamanya di tempat-tempat ibadah dan obyek wisata, Kamis pagi, 5 Mei 2016.

Dalam arahanya Kapolsek Pajangan AKP Riwanto menekankan kepada anggotanya untuk mengoptimalkan pengamanan di tempat ibadah mengingat liburan panjang kali ini dalam rangka memperingati Kenaikan Yesus Kristus dan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW 1437 H. Sebagai pengayom masyarakat, Polisi wajib memberikan pengamanan kepada masyarakat yang akan melaksanakan ibadah dan merayakan hari besar agama masing-masing.

“Perintah Kapolres Bantul kita dalam keadaan Siaga Satu, jangan sampai ada kejadian yang dapat memicu konflik antar ummat beragama, sebagai pengayom masyarakat tunjukkan bahwa polisi selalu ada di tengah-tengah masyarakat terlebih pada saat dibutuhkan,” tegas Kapolres saat memberikan arahan pada apel dihalaman Mapolsek.

Selain itu, Kapolsek meminta agar dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan Standar Operasional Pengamanan (SOP).

Selain tempat-tempat ibadah, pengamanan juga dilakukan di tempat keramaian dan tempat rekreasi, mengingat banyak masyarakat yang akan menggunakan hari liburnya dengan berekreasi atau sekedar jalan-jalan. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB