Sosialisasi Program Penerimaan BSPS Desa Triwidadi

Posted by tribratanewsbantul on 16:39

Bhabinkamtibmas menghadiri acara Sosialisasi Program Penerimaan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya(BSPS) Desa Triwidadi Program Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Tahun 2016 bertempat di Balai Desa Triwidadi, Selasa, (16/5/2016) jam 09.00 Wib.

Acara dihadiri Kasi kemas kec. Pjg Bpk. Marsudi, Team pendamping Pekerjaan Umum DIY dipimpin Bpk. Mustaqim, Lurah Desa Triwidadi Slamet Riyanto, SE, Kasi Ekbang Desa Triwidadi Bpk. Mulyadi dan para Kepala Dukuh Desa Triwidadi.

Slamet Riyanto menyampaikan warga penerima bantuan BSPS dimohon untuk siap menerima bantuan dengan membentuk team dengan anggota 20 orang untuk pelaksanaan pembangunan BSPS. Program BSPS Desa Triwidadi yang diajukan sebanyak 383 yang lolos verifikasi sebanyak 355 KK penerima bantuan peningkatan kwalitas rumah untuk tinggal. Progam ini tidak berwujud uang yang ditransfer tapi kepada supleyer untuk pengerjaan dilaksanakan swadaya warga setempat.

Sedangkan Kasi Kemas Kec. Pajangan Bpk. Marsudi menyampaikan bantuan stimulan peningkatan kwalitas hidup  akan tersebar di 22 dusun dengan kriteria rumah harus bersertifikat atas nama sendiri atau surat pernyataan dari desa bahwa benar-benar statusnya kepunyaan warga tersebut, dikuatkan dengan komunikasi RT, Dukuh dan tokoh masyarakat setempat.

Bapak Mustaqim dari Pekerjaan Umum DIY mengatakan Program BSPS adalah program pemerintah untuk jogja 2000 rumah yang terbagi 4 Kab. dan 1 Kota. Untuk Kab. Bantul dapat 500 unit rumah peningkatan kwalitas rumah tinggal dan difokuskan Kec. Pajangan dan Kec. Sedayu. Untuk Pajangan dipusatkan di Desa Triwidadi sebanyak 355 unit rumah. Kesiapan penerimaan dari warga selaku penerima  BSPS akan diverifikasi ulang dengan kriteria ringan mendapat alokasi dana Rp. 7,5 Juta, sedang mendapat alokasi dana Rp. 10 Juta dan berat mendapat alokasi dana Rp. 15 Juta. Program akan berlanjut sampai dengan tahun 2019. Selain itu kriteria lainnya adalah rumah masih berlantai tanah dan dinding bambu. Bangunan yang akan dibangun nantinya berukutan type 36, tambahnya.

Kegiatan sosialisasi BSPS di Balai Desa Triwidadi berakhir jam 12.00 Wib berlangsung dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:39

0 komentar:

CB