Angin Kencang, Tower SKB Bantul Roboh

Posted by tribratanewsbantul on 10:36

Hujan disertai angin kencang yang mengguyur Sewon membuat tower komunikasi milik SKB Bantul yang beralamat di dusun Semail, Bangunharjo, Sewon Bantul roboh. Tower setinggi 25 meter itu menimpa sebuah rumah penduduk yang berada tak jauh dari lokasi kejadian.

Akibat robohnya tower ini, atap rumah milik Sumarah warga dusun Semail, Rt 06 Bangunharjo rusak  pada bagian atap, hingga membuat salah satu ruangan dalam rumahnya bocor. Beruntung dalam peristiwa tidak ada korban jiwa.

Informasi yang dihimpun humas polsek sewon, Rabu (31/08/2016) menyebutkan, kejadian robohnya tower berlangsung sekitar pukul 15.30 WIB. Hujan deras disertai angin kencang, membuat tower triangle ini tak mampu menopang beban antena di ujungnya hingga akhirnya roboh. Beruntung pada waktu kejadian pemilik rumah sedang di ruangan lain,

Kepada humas sewon Suparman staf SKB Bantul, menuturkan tower ini di pergunakan untuk sarana komunikasi, sedangkan untuk usiannya baru sekitar 5 tahun untuk kerugian  akibat robohnya tower ini belum bisa di taksir. Namun diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Bantul Kabupaten Bantul merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Satuan PNF SKB pada Dinas Pendidikan Menengah dan Pendidikan Nonformal Kabupaten Bantul, terangnya.

Saat ini, Petugas Polsek Sewon, BPBD Kabupaten Bantul , di bantu warga bekerjasama bahu membahu mengevakuasi tower triangle tersebut. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:36

0 komentar:

CB